Berbagai Contoh Peluang Bisnis Makanan dan Minuman Unik

peluang bisnis makanan dan minuman unik

Belakangan ini, peluang bisnis makanan dan minuman unik banyak dilirik oleh wirausahawan muda. Bukan tanpa alasan, jenis usaha nyentrik ini dinilai mampu mendatangkan banyak untung bagi pelakunya. Pengusaha juga dapat membuat tren tersendiri melalui inovasinya dalam industri tersebut. Lalu, jenis makanan dan minuman unik apakah yang memiliki peluang paling bagus? Dan apa contohnya?

Contoh Peluang Bisnis Makanan dan Minuman Unik

Dilansir dari beberapa sumber yang ada, di bawah ini merupakan beberapa contoh dari bisnis makanan dan minuman unik yang cukup viral untuk beberapa waktu lalu.

1. Sate Telur Indomie

peluang bisnis makanan dan minuman unik
Jajanan sate telur indomie yang unik dan lezat

Indomie menjadi salah satu kuliner populer yang banyak digandrungi masyarakat. Bukan hanya masyarakat lokal saja, cita rasa menggelegarnya bahkan sudah dikenal hingga seluruh penjuru dunia. Tak ayal jika kemudian muncul berbagai peluang bisnis makanan baru yang berbahan mie instan yang satu ini.

Ialah sate telur Indomie. Jajanan unik serba 1000 dengan mie yang dililitkan pada tusuk sate, kemudian digulung dengan telur di atas wajan yang panas. Sebagai opsional, Anda dapat menambahkan sosis atau bakso guna memperkaya cita rasa yang dimiliki sate telur Indomie ini.

2. Es Krim Cheetos

Siapa sih yang tidak suka dengan jajanan Cheetos? Ternyata, rasa asin nan gurih yang dimilikinya sangat nikmat untuk dipadukan dengan es krim, loh! Cara membuat es krim Cheetos sendiri cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan. Hanya dengan menusukkan es krim dan menaburinya dengan remah-remah Cheetos. Dijamin, es unik untuk usaha ini akan mendatangkan banyak laba untuk pelakunya!

3. Boba Brown Sugar

peluang bisnis makanan dan minuman unik
Berjualan minuman kekinian Boba Brown Sugar

Boba brown sugar menjadi contoh menu minuman yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Pasalnya, minuman ini memiliki kepopuleran yang cukup baik di mata masyarakat. Perpaduan manisnya gula merah dengan boba yang kenyal, ditambah toping yang beraneka ragam membuat cita rasanya menjadi ramai dan meledak di mulut. Meskipun biaya modal yang dibutuhkan untuk usaha ini lebih besar dibandingkan dengan dua usaha sebelumnya, namun potensi keuntungan yang diperoleh juga cukup menggiurkan.

4. Baso Aci

Karena cita rasanya yang pedas, gurih, asin, manis, juga segar karena perasan jeruk nipisnya, baso aci menjadi makanan yang banyak disukai penggila makanan pedas. Usaha ini tidak hanya bisa dilakukan dengan membuka kedai saja, namun juga bisa dijual secara online dalam bentuk kemasan. Selain praktis, usaha ini juga cukup laris di pasaran. Jadi, akan sangat cocok untuk Anda yang merupakan pengusaha ‘big profit oriented’.

5. Ayam Geprek

peluang bisnis makanan dan minuman unik
Makanan favorit banyak orang yaitu ayam geprek

Kembali lagi dengan makanan pedas, ayam geprek menjadi menu makanan yang memiliki peluang cemerlang di dunia usaha kuliner. Untuk menyesuaikan selera pedas dari para pelanggan, pengadaan level pedas menjadi solusi yang tepat untuk dilakukan.

Nah, agar usaha geprek yang Anda geluti tidak stagnan dan itu-itu saja, Anda dapat menambahkan toping yang menarik di atas hidangan tersebut. Misalnya saja keju mozarella, keju cheddar, saus bbq, bakso goreng, sosis bakar, atau yang lainnya.

6. Es Kopi Susu Gula Aren

Siapa bilang es kopi susu gula aren hanyalah peluang usaha minuman di desa? Faktanya, sejak akhir tahun 2019, popularitas kopi gula aren terus menunjukkan peningkatan minat. Kabarnya, ada setidaknya 32,2% masyarakat Indonesia saat itu mengonsumsi 3-5 gelas kopi per harinya.

Itulah beberapa peluang bisnis makanan dan minuman unik yang memiliki potensi besar di tahun ini. Bagaimana menurut Anda? Manakah dari semua daftar di atas yang paling menguntungkan untuk dijajal?