Posts Tagged 'Java'

Menyambut Pagi di Kawah Ijen

Banyuwangi adalah sebuah daerah (kabupaten) yang komplit, karena selain berada di garis pantai, juga memiliki pegunungan.Selain Gunung Raung yang masih aktif, juga satu yang paling terkenal dengan kawahnya, yaitu Gunung Ijen. Gunung ini terletak di ketinggian 2.443 meter di atas …


9 Comments

Teluk Hijau (Green Bay), The Hidden Paradise

Sewaktu teman-teman saya mengetahui kalau saya mau jalan-jalan ke Banyuwangi, semua berpesan supaya saya main ke Teluk Hijau. Kata mereka, tempat ini keren banget. Hmmm, saya jadi penasaran kan. Kalau saya googling sih, emang keliatan bagus foto-fotonya. Tapi bagaimana aslinya, …


4 Comments

Terdampar Bahagia di Pulau Tabuhan

Salah satu tempat wisata yang oke banget di ujung Pulau Jawa adalah Pulau Tabuhan. Yah, sedikiiit melipir keluar pulau Jawa sih. Hehehe. Tepatnya di tengah Selat Bali. Waktu saya jalan-jalan ke Banyuwangi minggu lalu, saya berkesempatan mengunjungi pulau keren ini. …


6 Comments

Pesona Banyuwangi : 4 Tempat Eksotis Bermain Ombak di Ujung Timur Jawa

Tinggal di negara kepulauan seperti Indonesia ini memiliki banyak sekali keuntungan, salah satunya adalah kita jadi punya banyaaak sekali pantai-pantai yang cantik. Tidak hanya di pulau-pulau yang populer seperti Bali, Lombok, atau Derawan. Nggak perlu jauh-jauh deh, masih di pulau …


7 Comments

#BatikIndonesia, Antara Tradisi dan Inovasi

Sebagai seorang yang terlahir di keluarga Jawa, saya sudah cukup familiar dengan yang namanya kain batik. Nenek saya adalah seorang perempuan yang saya kenal selalu menggunakan kain batik (jarik, dalam bahasa Jawa) setiap hari, seumur hidupnya. Dari beliaulah saya mengenal …


2 Comments

Jajanan Tradisional Yang Biasa Dimakan Ketika Mudik Lebaran

Ketika mudik Lebaran, biasanya kita akan pulang ke kota kampung halaman – yang rata-rata adalah kota kecil dibandingkan kota tempat kita tinggal atau bekerja sekarang. Ada yang kampungnya di luar Jawa, ada juga yang di kota-kota kecil di Jawa Tengah …


2 Comments

Cantiknya Pemandian Air Panas Guci di Tegal

Taukah kamu warung makan Tegal yang banyak berada di Jakarta dan sekitarnya? Bukan, saya bukan mau ngebahas warteg kok. Tapi mau ngomongin kota Tegal yang benerannya, hehehe. Tegal yang biasa memiliki aksen bicara yang khas Ngapak ini berada di pulau …


No comments

Naik-Naik Ke Puncak Gunung!

Kamu pernah piknik ke gunung? Belum pernah? Cobain deh sekali-kali, seru juga lho naik-naik ke puncak gunung. Tinggi, tinggi sekali. Nah buat kamu yang belum pernah piknik ke gunung, aku mau bagi-bagi tips persiapan untuk tetap prima di saat piknik …


One Comment