Enjoy Bandung Downtown in Best Western Premier La Grande Hotel

Bandung itu terkenal sebagai kota kembang. Bukan ding. Kota belanja. Kota kulineran. Kotanya para turis, hehehe. Ya kan. Kalau kamu berasal dari luar kota Bandung, minimal pasti tau lah kalau tiap wiken pasti Bandung dibanjiri turis-turis mulai dari Jabodetabek dan …


No comments

Mau Jalan-Jalan atau Mudik? Mari Terbang Kembali!

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, semua orang pasti sudah sibuk persiapan mudik. Pasti kamu juga kan? Buat yang kampung halamannya nun jauh di mato, biasanya ada persiapan jauh-jauh hari banget ya. Karena untuk mendapatkan kendaraan buat mudik sekarang semakin berat …


3 Comments

Tips Hidup Sebagai Orang Indonesia di Indonesia

Mungkin kamu heran ya, kenapa saya nulis judulnya kaya gitu. Biasanya kan kalo artikel-artikel lain suka memberi tips bagaimana untuk hidup sebagai orang Indonesia di luar negeri… Ini kok malah ngasih tips untuk hidup di negeri sendiri. Lha ya iya …


7 Comments

Jadi, Apa Yang Kamu Mau?

Dari kecil, saya termasuk anak yang aktif. Seneng main, ikut kegiatan sana-sini. Jaman saya kecil dulu, belum banyak ekstra kurikuler di sekolahan kaya anak sekolah jaman sekarang. Jadi saya punya banyak waktu luang sepulang sekolah yang bisa saya isi dengan …


8 Comments

Berbagi

Sedari kecil, saya yakin sebagian besar dari kita diajari oleh orangtua untuk berbagi. Mulai dari berbagi mainan dengan teman, berbagi jajanan dengan kakak/adik, sampai berbagi sedikit rejeki yang kita miliki kepada orang lain yang lebih membutuhkan, alias sedekah. Iya nggak? …


2 Comments

Menyambut Pagi di Kawah Ijen

Banyuwangi adalah sebuah daerah (kabupaten) yang komplit, karena selain berada di garis pantai, juga memiliki pegunungan.Selain Gunung Raung yang masih aktif, juga satu yang paling terkenal dengan kawahnya, yaitu Gunung Ijen. Gunung ini terletak di ketinggian 2.443 meter di atas …


9 Comments

Teluk Hijau (Green Bay), The Hidden Paradise

Sewaktu teman-teman saya mengetahui kalau saya mau jalan-jalan ke Banyuwangi, semua berpesan supaya saya main ke Teluk Hijau. Kata mereka, tempat ini keren banget. Hmmm, saya jadi penasaran kan. Kalau saya googling sih, emang keliatan bagus foto-fotonya. Tapi bagaimana aslinya, …


4 Comments

Terdampar Bahagia di Pulau Tabuhan

Salah satu tempat wisata yang oke banget di ujung Pulau Jawa adalah Pulau Tabuhan. Yah, sedikiiit melipir keluar pulau Jawa sih. Hehehe. Tepatnya di tengah Selat Bali. Waktu saya jalan-jalan ke Banyuwangi minggu lalu, saya berkesempatan mengunjungi pulau keren ini. …


6 Comments