Travel

4 Spot Asik Memandang Ombak di Nusa Penida

Kepulauan Nusa Penida di selatan Bali memang cukup besar. Kalau kamu mencari pantai, ada banyaaakk. Tapi saking banyaknya, kadang bingung juga yah mau ke pantai yang mana nih yang asik buat ngeliat ombak. Eh, ngeliat ombak yang asik kan nggak …


One Comment

Brahmavihara Arama, Miniatur Borobudur di Bali

Kita tahu bahwa agama mayoritas di pulau Bali adalah Hindu. Oleh sebab itu tidak heran kalau kamu bakal menemukan banyak pura di setiap sudut jalan. Iya lah, hampir setiap rumah punya pura pribadi untuk sembahyang. Dari yang kecil sampai yang …


No comments

Mata Air Guyangan, Perjalanan Epik di Nusa Penida

Salah satu lokasi yang (menurut saya sih) wajib dikunjungi kalau kamu berada di Bali, adalah Mata Air Guyangan. Bukan cuma mata air biasa lho. Tapi di sini kamu bisa liat langsung pemandangan laut selatan dan tebing karangnya yang megah, dan …


3 Comments

Sampi Gerumbungan, Lomba Sapi Ala Bali

Kekayaan budaya negara kita ini memang beragam banget. Tradisi-tradisi yang ada di setiap daerah memungkinkan kita untuk memiliki variasi budaya yang kadang mirip, kadang berbeda, namun tetap memiliki kekhasan dan keunikannya masing-masing. Salah satu kekhasan budaya yang saya temukan di …


No comments

Love Indonesia – Lovina Festival in Bali

Kalau kamu liburan ke Bali, kamu bakal ke mana aja? Pastinya kamu udah sering denger atau bahkan mengunjungi daerah-daerah yang populer seperti pantai Kuta, Uluwatu, atau Ubud ya. Nah, ada lagi nih daerah yang juga ngetop dan nggak kalah kerennya …


No comments

Mengenal Kopi Gayo di Banda Aceh Coffee Festival

Siapa yang suka minum kopi? Minuman yang satu ini memang rasanya sudah sangat akrab dengan keseharian kita ya. Baik ngopi di rumah, di kantor, maupun ngopi-ngopi cantik di cafe. Hehehe, kapanpun dan di manapun, kita bisa menikmati hasil rajikan dari …


3 Comments

Cantiknya Pemandian Air Panas Guci di Tegal

Taukah kamu warung makan Tegal yang banyak berada di Jakarta dan sekitarnya? Bukan, saya bukan mau ngebahas warteg kok. Tapi mau ngomongin kota Tegal yang benerannya, hehehe. Tegal yang biasa memiliki aksen bicara yang khas Ngapak ini berada di pulau …


No comments

Jalan-jalan ke Farmhouse Lembang

Beberapa bulan belakangan ini, ada satu tempat yang lagi ramai dibicarakan di Bandung. Foto-fotonya pun banyak banget seliweran di Instagram dan Twitter. Namanya Farmhouse Susu Lembang, yang dari namanya sih udah keliatan kalau tempatnya ada di daerah Lembang, Bandung Utara. …


No comments