Seru-Seruan di Acara Go-Foodies Meetup Bandung

Penduduk Indonesia, siapa sih yang nggak tau Go-Jek?
Aplikasi ojek berbasis online ini sudah hadir di berbagai kota di Indonesia, bahkan di kota-kota yang belum ada pun pasti penduduknya sudah pernah denger ya. Soalnya Go-Jek memang bukan hanya sekadar ojek online, sekarang sudah menjadi bagian dari pelengkap gaya hidup modern yang sangat praktis dan membantu kehidupan masyarakat.

Salah satunya adalah layanan Go-Food dari Go-Jek. Buat yang suka males keluar beli makanan pas lagi kelaparan di rumah, tinggal buka aplikasi Go-Jek dan pilih menu makanan yang kamu mau, pesen deh di Go-Food. Tinggal duduk manis nunggu makanan dianter. Praktis banget kan. Apalagi buat orang-orang yang demen makan seperti saya, hehehe.

Itu sebabnya saya seneng banget waktu diundang oleh mas Rendy Renaldi dari Go-Jek ke acara Go-Foodies Meetup di Grandia Hotel Bandung, tanggal 17 September 2017 minggu lalu. Wah, kapan lagi kan bisa ketemu langsung dengan para punggawa Go-Jek dan Go-Food di Bandung. Dan lagi, acaranya diadakan di tempat yang udah saya incer niih sejak dulu, yaitu di Sky Lounge-nya Grandia Hotel yang terkenal keren itu.

Interior Sky Lounge Grandia Hotel dengan jendela yang menghadap langsung ke pemandangan kota dengan latar belakang Gunung Tangkuban Perahu

Ada mas Rahadika Widya Nugraha dari Go-Jek yang menjelaskan bagaimana sistem Go-Food dan Go-Pay tidak hanya memudahkan kita, para konsumen dalam memesan makanan, tetapi juga membantu para pemilik usaha kuliner untuk mengembangkan usahanya dan juga para driver Go-Jek untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Mas Rahadika menjelaskan tentang Go-Jek, Go-Food dan layanan-layanan lainnya.

Ada pilar utama Go-Jek yang mendukung keberhasilan sistem ini, yaitu Social Impact, Speed, dan Innovation. Dengan berpegang pada tiga hal ini, terbukti kehadiran Go-Food di Indonesia pada umumnya – dan di Bandung khususnya – sangat membantu dan memunculkan banyaknya UMKM. Untuk kamu para pemilik usaha kuliner (atau yang tertarik untuk mulai berjualan makanan secara online) di Bandung, gampang banget kalau mau usaha kulinermu terdaftar dalam aplikasi Go-Food. Tinggal datang ke kantor Go-Jek di Jl. Ibhrahim Adjie No.372 Kiara Condong, nanti team Go-Food bakal memproses dan siap-siap deh kuliner kamu jadi best seller di Bandung!

Pak Jimie dari Grandia Hotel lagi jadi artis yang difoto dan diwawancarai oleh para foodies Bandung nih, hehehe

Sementara dari pihak Grandia Hotel sendiri juga ada Pak Jimie yang menjelaskan tentang fasilitas-fasilitas oke yang ada di hotel berbintang empat ini. Duh, jadi pengen ngerasain staycation di Grandia Hotel nih, hehehe. Selain kolam renangnya yang ngehits banget (dan bisa juga dinikmati oleh umum walaupun nggak nginep di hotel), Grandia Hotel juga terkenal dengan makanan-makanannya yang super enak. Maklum aja, sebelum jadi hotel dulu, Grandia ngetop di Bandung sebagai salah satu restoran dan bakery.

Ini nih para master chef di Grandia Hotel

Sambil makan siang bareng, kami para peserta meetup berkenalan dengan menu-menu enak Grandia Hotel dan para chef-nya. Ada tiga chef utama di Grandia Hotel yang menangani masing-masing expertisenya, yaitu pastry chef, dan dua chef yang bertanggungjawab atas menu-menu Western, Chinese dan Indonesian food. Nah mereka ini nih yang menciptakan makanan-makanan super yummy di Grandia Hotel.

Salah satu menu Indonesia yang jadi andalan di Grandia Hotel ini adalah Bebek Goreng Sambal Matah yang disajikan lengkap dengan nasi dan sate buntel dalam kuali kecil. Mengolah daging bebek memang agak tricky, tapi chef handal dari Grandia mampu menjadikan menu ini nikmat sekali. Bahkan waktu presien Joko Widodo mampir bersantap siang di Grandia beberapa waktu lalu, beliau lahap banget lho makan menu ini. Wah, jadi pengen nyicipin juga nih.

Bebek Goreng dengan Sambal Matah

Sementara untuk menu ala Chinese, favorit saya adalah Chong Fan (atau lidah bule nyebutnya Cheong Fun), yaitu sejenis dimsum kukus yang berisi potongan daging ayam chasiu, saus merah dan disiram dengan saus oriental sesaat sebelum disantap. Hmmm nggak heran kalau niknat banget, karena sejak dulu Grandia memang jagoan dalam sajian-sajian Chinese food!

Cheong Fan isi daging ayam chasiu

Sementara dessert yang wajib dicoba adalah Chocolate Crown Cake. Tekstur dan komposisi kue & pastrynya mirip dengan kue kekinian ala artis itu, tapi untuk rasa sih jaauuhh lebih enak Crown Cake bikinan Chef Beni dari Grandia! Nggak terlalu manis, lembut di luar dan crunchy di dalam. Kalau sepotong nggak cukup, kamu juga bisa beli versi whole cake-nya kok.

Chocolate Crown Cake ala Grandia yang wajib dicoba!

Chef Beni juga berbaik hati menjelaskan bagaimana cara plating (menghias) sebuah menu agar tampak menarik di mata dan juga bikin ngiler yang liat. Apalagi buat foodies jaman sekarang yaaa, hobi banget kan memotret makanan yang tampak keren demi postingan social media, hehehe.

Chef Beni ngajarinlangsung cara plating dessert agar nggak cuma enak di lidah, tapi juga indah di mata

Serunya lagi, setelah Chef Beni mempraktekkan cara-cara plating, kami para foodies peserta meetup juga disuruh praktek langsung menghias Mango Cake yang disediakan oleh Grandia Hotel. Waaahh ternyata susah-susah gampang! Dengan celemek pinjaman dari Go-Food (yang keren banget, sayang saya minta nggak boleh huhuhu), saya dan teman-teman foodies berkreasi dengan berbagai properti yag disediakan: buah stroberi, daun mint, whipped cream, saus coklat, saus stroberi, dan buah-buahan lain yang ada di Sky Lounge siang itu. Hasilnya? Mango Cake berhiaskan buah-buahan tropis kreasi saya menjadi salah satu pemenang dong! Hehehe lumayan banget kaaan saya dapet voucher untuk BBQ-an all you can eat di Grandia Hotel. Yuhuuu!

Mango Cake dengan plating kreasi saya. Gimana, lumayan bagus kan ya?

Seru banget sih acara Go-Foodies Meetup Bandung siang itu, sampai nggak terasa sudah pukul 3 sore. Saya bener-bener menikmati setiap rangkaian acaranya dan jadi menambah wawasan saya tentang Go-Jek, terutama Go-Food dan menambahkan tempat makan baru di list wajib nyicip saya hehehe. Terima kasih ya Go-Jek yang sudah mengundang saya di acara Go-Foodies Meetup Bandung ini, dan juga terima kasih Grandia Hotel yang sudah menyediakan makanan-makanan enak – dan voucher BBQ gratisnya! Semoga kita berjumpa lagi di keseruan-keseruan Go-Jek berikutnya yaaa!

Group picture Go-Foodies Meetup Bandung dan Grandia Hotel

Leave a Reply

Recent Post