Camperenik – From Bandung With Love

Kepedulian terhadap sesama bisa diwujudkan dalam berbagai hal. Misalnya, dengan memberikan sumbangan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Atau juga dengan membuat suatu kegiatan yang memberikan apresiasi terhadap karya-karya orang lain.

Panggung Camperenik

Nah, kemarin saya menghadiri salah satu event yang memadukan kesemuanya itu. Camperenik, nama acaranya. Kata itu diambil dari bahasa Sunda yang artinya Cantik, Unik, serta Menarik. Acara ini memadukan fashion show, pagelaran musik, gala dinner, dan juga charity dengan konsep yang kreatif, apalagi masih dalam suasana peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-72. Cocok banget ya.

Bertempat di Hotel InterContinental Bandung, Dago Pakar, acara dimulai sekitar ukul 19.00 malam dengan pidato pembukaan dan penyerahan charity kepada Yayasan Sekolah Luar Biasa Nike Ardilla. Masih ingat kan penyanyi Indonesia yang populer di tahun ’90an ini? Ternyata kepergiannya pun masih memberikan manfaat kepada masyarakat, dengan hadirnya yayasan SLB. Penggalangan dana pada malam camperenik itu diserahkan kepada yayasan tersebut.

Penyerahan charity kepada Yayasan Sekolah Luar Biasa Nike Ardilla

Fashion show yang digelar pada malam Camperenik ini menampilkan sembilan desainer terkemuka seperti Shafira by Feny Mustafa, Susan Zhuang, NUB by Piping, Kopaka, Harry Ibrahim, dan lain-lain. Semua desainer ini tentunya memiliki konsep masing-masing yang unik, sehingga nggak heran kalau karya-karya mereka banyak disukai masyarakat bahkan mencuri perhatian internasional.

Desainer NUB by Piping mempersembahkan konsep Batik oh Batik yang cantik dan kreatif. Sementara Indri Albis mengusung tema Exotic Embroidery.

Kiri: desain NUB by Piping. Kanan: desain Indri Albis

Susan Zhuang (yang saya baru tahu kalau ternyata desainer yang satu ini bertubuh mungil) menghadirkan konsep Fleur yang anggun dalam baju-baju rancangannya. Sementara Hanny Lovely yang mendesain baju-baju muslimah membawa tema Oh My Barbie.

Kiri: desain Susan Zhuang. Kanan: desain Hanny Lovely

Dan salah satu yang menarik, juga ada Nia Daniaty. Iya, Nia Daniaty yang terkenal sebagai penyanyi itu ternyata juga menekuni bidang fashion lho. Di event ini Nia menampilkan beberapa gaun rancangannya yang bertema Romantic Fusion.

Desain oleh Nia Daniaty

Nia Daniaty dersama para model rancangan busananya

Sedangkan Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Model Indonesia (APPMI), Harry Ibrahim juga menampilka desain-desainnya yang tak kalah menarik, dengan tema Triseptum. Sepertinya saya sepakat dengan Mawar, blogger yang datang bersama saya di event ini, kalau karya-karya Harry Ibrahim ini yang paling eye-catching, soalnya nggak cuma cantik dan elegan, tetapi juga unik.

Desain karya Harry Ibrahim

Konsep Triseptum karya Harry Ibrahim

Tidak hanya pagelaran busana, malam Camperenik ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukkan seni. CASS (Christopher Abimanyu Singing School) dan juga Christopher sendiri membawakan lagu-lagu yang sangat indah. Ada juga pertunjukan angklung dari grup angklung IPEMI, juga beberapa bintang tamu yang menyanyikan lagu-lagu mulai dari lagu nasional sampai lagu yang populer. Desainer Misan Kopaka juga turut menyumbangkan sebuah lagu usai menampilkan karya-karya desainnya.

Desainer Misan Kopaka dengan konsep rancangan busana Romansa Simfoni, juga menyanyikan lagu Simfoni Yang Indah

Istri Walikota Bandung, Atalia Kamil, juga hadir tidak hanya memberikan kata sambutan tetapi juga ikut menyanyikan dua buah lagu yang merdu. Wah, ternyata diam-diam Ibu Atalia berbakat juga nih jadi penyanyi.

Ibu Atalia Kamil di Camperenik

Ada juga bintang tamu Noaq Ployde, penyanyi asal Thailand yang sangat atraktif dan enerjik, menghibur 500 tamu-tamu undangan dengan lagu-lagunya.

Noaq Ployde, penyanyi asal Thailand yang ikut menghibur

Acara yang meriah ini ditutup dengan penampilan Nia Daniaty dan seluruh pengisi acara tampil di atas panggung untuk menyanyikan lagu Gebyar-Gebyar. Ah, rasanya meriah sekali Camperenik ini! Tema From Bandung With Love ini cocok sekali rasanya diusung oleh Komunitas Bandung Peduli, karena di malam ini banyak sekali penggiat seni dan budaya dari Bandung yang mempersembahkan hasil jerih payahnya untuk sesama, juga untuk Indonesia, dengan penuh cinta. Semoga di kemudian hari semakin banyak juga ya acara yang penuh manfaat seperti ini. Mungkin tidak hanya di Bandung, tetapi di kota-kota lainnya di Indonesia juga. Merdeka!

6 Comments

  1. leon

    nama acaranya keren banget nih Camperenik

    • Padahal aku baru denger, ternyata itu istilah bahasa Sunda 😀

  2. Menarik juga konsep acara fashion shownya. Tapi tetep kesan mewahnya tetap terasa. Maklum da saya mah punya baju yang penting cukup dan gak usah mahal-mahal.

    Ttd.
    Rakyat.

    • Mewah banget sih, tapi alhamdulillah semua baju yg dipamerkan di sana nggak mampu saya beli :)))

  3. Nama dan acara fashion shownya keren banget.

    • iyaa teh ima harusnya ikut biar liat yah hehehehe 😀

Leave a Reply

Recent Post