Enjoy Bandung Downtown in Best Western Premier La Grande Hotel

Best Western Premier La Grande Hotel Bandung

Bandung itu terkenal sebagai kota kembang. Bukan ding. Kota belanja. Kota kulineran. Kotanya para turis, hehehe. Ya kan. Kalau kamu berasal dari luar kota Bandung, minimal pasti tau lah kalau tiap wiken pasti Bandung dibanjiri turis-turis mulai dari Jabodetabek dan sekitarnya, bahkan ibu-ibu dari Malaysia yang hobi banget kulakan baju-baju dari Pasar Baru. Atau bahkan mungkin kamu salah satu orang Jakarta yang kalo wiken pengen ngadem di Lembang? Hehehehe.

Yah, daya tarik Bandung emang dari jaman Belanda dulu udah terbukti sih ya. Kalau dulu di Bandung menjadi surga peristirahatan para pejabat Belanda, sekarang Bandung jadi surga belanja dan kulineran buat orang lokal.

Saya termasuk salah satu warga non-Bandung yang amat sangat menikmati kota ini. Dan kalau saya mengajak keluarga atau teman-teman saya untuk menikmati Bandung, emang paling pas adalah mencari tempat menginap di tengah kota. Biar gampang ke mana-mana kan. Makanya saya seneng banget pas tau ada Hotel Best Western Premier La Grande yang lokasinya super strategis.

Terletak di Jalan Merdeka, tepatnya berseberangan dengan Bandung Indah Plaza, Hotel Best Western Premier La Grande ini juga cuma selemparan kolor dari Balai Kota yang tamannya ciamik itu. Waktu saya menginap di sana, saya bisa melihat Balai Kota dari jendela kamar hotel saya. Benar-benar strategis karena saya tinggal jalan kaki kalau mau shopping, cari makanan, atau santai-santai di taman Balai Kota. Mau ngeceng di Braga juga naik mobil sekitar 5 menit doang.

Ruang tunggu lobbynya luas dan bantal-bantalnya cantik, bikin pengen bawa pulang 😛

Karena Hotel Best Western Premier La Grande adalah hotel berbintang 4 dari chain hotel internasional, makanya nggak heran kalau kamarnya nyamaaan banget. Saya bahkan bisa kerja (iya, kalo liburan pun saya suka sambil kerja di laptop) berjam-jam di kasur sampe ketiduran, hehehe.

Kerja di kasur emang paling nyenengin, kan!

Toiletries di kamar mandi pun lengkap, mulai dari sabun, shampoo, sampai body lotion. Dan tentunya ada hairdryer juga jadi saya nggak usah rempong bawa hairdryer dari rumah, hehehe. Ini penting lho sodara-sodara, karena rambut saya tipe yang kalo nggak cepet-cepet dikeringin jadinya ngembang kaya singa. Dan karena kadang-kadang saya emang nggak mau repot bawa printilan – apalagi untuk perjalanan bisnis, toiletries ini ngurang-ngurangin beban tas buat bawa sabun dan shampoo dari rumah.

Toiletries lengkap, body lotion juga ada

Pagi-pagi sebelum jalan-jalan, saya bisa olahraga dulu sebentar di gym hotel yang lumayan lengkap dan sangat terawat peralatannya.

Sebenernya ini nggak jelas mau lari di treadmill atau mau zumba?

Abis itu langsung nyebur deh ke kolam renang, hehehe. Kolam renang semi indoor ini terletak di lantai 4, dan airnya pun hangat! Di sisi-sisinya terdapat beanbags warna-warni yang menggoda banget buat difoto hehehe.

Oiya, kolam renang ini juga bisa untuk umum lho, jadi walaupun kamu bukan tamu menginap di Hotel Best Western Premier La Grande pun bisa berenang di sini juga dengan harga yang relatif terjangkau.

My favorite spot buat leyeh-leyeh – atau nyebur

Untuk urusan perut, di Hotel Best Western Premier La Grande ada Parc De Ville Restaurant yang menyediakan menu-menu buffet saat sarapan dan juga a la carte yang nggak kalah enaknya. Waktu bulan puasa kemarin, Hotel Best Western Premier La Grande menyediakan menu buffet spesial masakan nusantara yang super komplit, sampai ada 34 jenis sambel yang semuanya bikin ngiler buat dicoba!

Restonya apik dan menu-menunya pun bervariasi

Kamu bisa baca-baca ulasan tentang resto Parc De Ville ini di blog Nyicip ini ya.

Bahkan kalau kamu males dengan makanan hotel, di area belakang gedung Hotel Best Western Premier La Grande ini juga terdapat satu kedai istimewa: Angkringan Den Yono. Ha? Ada warung akringan dalam hotel? Hehehe iya banget! Diangkringan ini kamu bisa dapetin makanan-makanan murah seharga 5000an, juga kopi dan teh yang nggak bakalan bikin kamu bokek. Sambil bersantai di taman belakang, nggak heran kalau Angkringan Den Yono ini jadi salah satu spot leyeh-leyeh favorit para tamu hotel. Hihihi seru juga ya.

Angkringan Den Yono, solusi jajan enak murah meriah di hotel mewah

Nah, jadi sekarang saya nggak perlu pusing-pusing lagi kalau ada keluarga atau teman yang pengen cari tempat nginep yang asik dan strategis di Bandung. Tinggal booking aja Hotel Best Western Premier La Grande, beresss!

Untuk info lebih lanjut tentang hotel ini, kamu bisa langsung hubungi:
Best Western Premier La Grande Hotel Bandung
Jalan Merdeka No. 25-29
Bandung 40117, Indonesia
Tel. : +62 22 4269 0555
Fax. : +62 22 4269 0550
Email : reservation@bwpremierlagrande.com

Leave a Reply

Recent Post