Jadi, Apa Yang Kamu Mau?

Dari kecil, saya termasuk anak yang aktif. Seneng main, ikut kegiatan sana-sini. Jaman saya kecil dulu, belum banyak ekstra kurikuler di sekolahan kaya anak sekolah jaman sekarang. Jadi saya punya banyak waktu luang sepulang sekolah yang bisa saya isi dengan les menggambar, berenang bareng teman-teman, atau manjat pohon mangga tetangga buat bahan rujakan di belakang rumah. Maklum, anak kecil kan masih labil, segala juga dimauin, hehehe.

Karena biasanya cewek kan banyak maunya 😛

Setelah saya beranjak dewasa, saya jadi lebih mengarahkan aktivitas saya sesuai dengan hobi dan kesukaan. Pelan-pelan saya mulai memilah dan memahami apa sebenarnya yang saya mau. Karena saya hobinya makan, jalan-jalan, dan nulis, maka saya coba gimana caranya supaya ketiga hobi ini bisa bersinergi. Jadilah saya tukang jajan yang suka keluyuran kemana-mana, lalu menulis cerita pengalaman-pengalaman saya ini di blog. Hehehe. Bersyukur banget saya bisa memaksimalkan kemampuan saya untuk berkontribusi dalam kehidupan saya sehari-hari. Syukur-syukur malah bisa memberikan manfaat yang baik buat orang lain. Dari hobi makan, traveling, dan menulis ini, alhamdulillah saya jadi semakin banyak teman, pengalaman, dan penghasilan. Lumayan kan untuk biaya hidup dan bersosialisasi. Makanya saya semakin seneng deh makan dan traveling, hehehe.

Salah satu hal yang agak tricky buat saya sebagai perempuan saat traveling adalah kebersihan badan. Maklum, saya agak extra-care kalau masalah kebersihan. Nggak sampe OCD banget sih… Tapi sebisa mungkin saya sering mandi dan ganti baju kalau bepergian, apalagi kalau sampai keringatan. Rasanya risih aja. Terutama di daerah kewanitaan ya. Itu kan area sensitif banget, jadi saya selalu ekstra hati-hati jangan sampai lembab dan bau, atau terkena kuman dari tempat umum.

Untuk merawat daerah kewanitaan saya sih biasanya pakai baju dalam yang nyaman dan menyerap keringat, seperti bahan katun. Kalau udah terasa lembab, pasti saya segera ganti. Dan untuk membersihkannya, saya pakai pembersih khusus daerah kewanitaan yaitu Lactacyd. Udah lama sih saya pake produk itu, tapi sekarang saya lebih seneng lagi karena Lactacyd baru aja ngeluarin produk baru yaitu Lactacyd Herbal. Bedanya apa? Jadi Lactacyd Herbal ini punya kandungan alami yaitu ekstrak sirih, ekstrak susu, dan ekstrak mawar. Area V saya jadi terasa lebih bersih, lembut dan terawat deh. Apalagi Lactacyd Herbal ini udah teruji secara dermatologi, jadi aman buat saya pake setiap hari.

Lactacyd Herbal yang praktis dibawa ke mana-mana

Makanya saya nggak pernah kawatir kalau musti traveling ke tempat-tempat yang saya belum pernah kunjungi sebelumnya. Soalnya saya selalu bekal Lactacyd untuk membersihkan area V, kemasannya praktis banget buat ditaro di tas ke mana-mana. Jadi mau di gunung, atau di pantai, dalam kondisi apapun udah siap deh. Kegiatan saya nggak terganggu, kerjaan juga tetep lancar, dan urusan kebersihan sudah pasti terjaga. Kalau gini kan jadi saya nyaman banget mengerjakan apapun yang saya mau, bisa jadi apapun yang saya mau.

Kalau dipikir-pikir sih, dengan menjalani segala kegiatan saya selama ini, apa yang saya inginkan pelan-pelan tercapai. Saya bebas jadi diri saya sendiri, melakukan hal-hal yang saya mau. Tentunya tanpa meninggalkan kewajiban-kewajiban saya, ya. Rejeki memang udah ada yang ngatur, jadi nggak perlu ngotot atau iri dengan rejeki orang lain. Apa yang telah diusahakan pasti bakal berbuah kok. Tinggal gimana kita menjaga apa yang kita punya dan memaksimalkan diri kita untuk kebaikan, ya kan. Kalau kamu gimana? Sudah tau kan apa yang kamu mau? 🙂

8 Comments

  1. Skinny Ferris

    Aku juga pernah pake lactacyd, oke juga ternyata. ?

    • mayan yaaa biar keset rasanya hehehehe

  2. Ah iya, pergi-pergi itu yang bikin worit emang bersihin area kewanitaan. Takut airnya gak bersih. Tapi kalo bawa pembersih kayak Lactacyd jadi berkurang woritnya. Aku pake Lactacyd yang warna biru. Nyaman deh…

    • naahh bener banget! apalagi kalau ke wc umum hehehehu. cobain yg herbal deh teh, wangi dan lembut bgt di kulit hihihi

  3. Saya nih… paling gak bisa kalau pipis atau pup di tempat umum. Mendadak gak mau aja gitu. Takut kotor hiks

    • kalo di tempat umum, kalo udah kepepet banget saya sih usahakan ga menyentuh toilet seat nya teh. Dan selain bawa pembersih sendiri, juga sedia tisu yg banyak hehehe.

  4. virgo

    mau travelling rame2 lagi, jd kapan nih cib ke LN yuk hahah

    • hayuk vir, tapi gue kudu nabung lagi nih hahahaha lebaran dompet gue pendarahan hebat :)))

Leave a Reply

Recent Post