6 Langkah Menikmati Akhir Pekan (Buat Jomblo Maupun Pasangan)

Kalau wiken, kamu biasanya ngapain? Ada yang udah sibuk dengan rencana ini-itu, ada juga yang bingung mau ngapain. Ujung-ujungnya bengong di rumah terus update status “Bosen nih wiken gak tau mau ngapain. Huufftt.” Ih, kasihan deh. Ini ada beberapa cara asik buat kamu yang pengen wiken kamu lebih bermakna (tsaelah) dan yang pasti bergembira. Dijamin. Soalnya saya udah praktekin sendiri hehehe.

Kalau kamu nggak punya pasangan, kamu juga bisa tetep seneng-seneng di akhir pekan kok. Kan masih ada teman, sahabat, atau saudara yang bisa kamu ajak bersenang-senang bersama. Atau ajak tetangga, atau tukang ojek langganan juga boleh. Atau buat kamu yang berpasangan, boleh banget jadi agenda seseruan bersama. Dari pagi sampai malam, pastinya akhir pekan bisa menjadi hari yang menyenangkan. Happiness is what we created, kok.

Ini cerita cara saya dan Astri, teman blogger saya dari Bandung, untuk menghabiskan satu hari Sabtu yang benar-benar mengesankan.

  • Carilah agenda event gathering atau talkshow yang sesuai dengan minat kamu.
    Bisa kamu googling atau cari di grup-grup Facebook yang kamu ikutin. Paling bagus sih kamu mulai cari-cari event beberapa hari sebelum wiken. Lebih dari satu event juga gapapa, asal jamnya nggak tabrakan. Misalnya nih, Sabtu kemarin saya dan temen saya Astri ikutan gathering grup Indonesia Lifestyle Digital Influencers di kantor OLX, Jakarta Selatan. Acaranya seru, banyak teman-teman baru, dan yang jelas dapet ilmu yang bermanfaat buat blogger macam kami. Milih event nggak musti harus yang serius atau berbayar ya. Event gratisan pun banyak yang bermanfaat, dan manfaat itu nggak selalu harus berupa amplopan lho. Bisa jadi network (jaringan pertemanan) yang baru, dan tips-tips oke supaya jadi manusia yang lebih baik.
Seru-seruan di gathering pertama Indonesian Lifestyle Digital Influencers di Jakarta bareng OLX

Seru-seruan di gathering pertama Indonesian Lifestyle Digital Influencers di Jakarta bareng OLX

  • Sarapan di tempat baru yang asik
    Kamu biasa sarapan di rumah, atau di tukang bubur langganan? Coba sesekali cari tempat sarapan yang baru. Sabtu kemarin, saya dan Astri berangkat jam 6 pagi dari Bandung dan sampai di Jakarta tepat pada waktu sarapan, sebelum ke event keren tersebut. Sarapan di cafe yang menyediakan menu breakfast, selain tempatnya nyaman, makanannya juga enak dan cocok banget buat jadi bahan bakar buat beraktifitas seharian.
Sekali-kali sarapan di resto yang asik dan enak, seru juga lho!

Sekali-kali sarapan di resto yang asik dan enak, seru juga lho!

  • Mainlah yang jauh
    Daripada dituduh kurang piknik, mendingan mainlah ke tempat-tempat yang agak jauhan dikit daripada ke minimarket depan kompleks rumah kamu. Saya dan Astri memutuskan untuk menghadiri event kedua hari itu di AEON Mall, BSD City. Iya, udah beda kota beda propinsi tuh dari event pertama. Untungnya saya masih punya e-Voucher Blue Bird, jadi naik taksi aja biar praktis kaann. Selama hampir satu jam perjalanan dari Blok M ke BSD, saya dan Astri bisa melihat-lihat kondisi kota yang selama ini nggak pernah diperhatikan (misalnya, ada bangunan mall baru yang aneh bentuknya, atau baliho iklan apartemen yang bikin kita mempertimbangkan musti nabung berapa juta tahun untuk membelinya). Bisa juga ngobrol sama pak supirnya, mendengarkan cerita seru dan pengalaman orang lain, yang bisa jadi pelajaran juga buat kita. Nggak kerasa, nyampe deh di AEON dan buat Astri yang pertama kali ke mall ini, ini juga tempat yang seru untuk dijelajahi.
  • Makan yang banyak!
    Nggak usah ragu-ragu untuk mencicipi makanan-makanan yang enak. Lupakan diet, namanya juga wiken. Nikmatin aja. Apalagi kalau pas kamu datang ke event masak-masak. Sabtu kemarin saya dan Astri berkesempatan mencicipi Bakmie Mewah dengan resep kreasi Chef Chandra (itu lho, chef ganteng yang jadi host acara Chef’s Table di Net TV) di acara Book The Table #BakmiMewahBistro di AEON Mall. Dua menu Bakmi Mewah yang super enak dimasakin oleh Chef Chandra, langsung abis deh. Nggak cuma itu, kami juga kongkow-kongkow di Liberica untuk mengistirahatkan kaki setelah muter-muter mall dan mencicipi Ice Chocolate & Lychee Tea yang super gede. Dan malamnya kami menikmati menu baru yang super komplit di Uchino Shokudo, restoran Jepang favorit saya di AEON. Sebelum pulang, pastikan kamu juga membeli beragam sushi lezat nan murah di AEON supermarketnya. Ini wajib banget sih. Kenyang? So pasti. Puas? BANGET!
Kapan lagi bisa ketemu ama chef idola, dimasakin pula!

Kapan lagi bisa ketemu ama chef idola, dimasakin pula!

  • Shopping, shopping, shopping!
    Ngga sah kalau ke mall tapi nggak belanja, kan. Kamu bisa cek info diskonan di tenant-tenant kesukaan kamu. Jangan sampai kelewatan. Bisa jadi boots yang kamu taksir di H&M ternyata lagi didiskon 50%, atau jaket Stradivarius yang selama ini kamu incer ternyata turun harga. Kesempatan itu selalu ada, gaes. Jadi jangan lewatkan kesempatan belanja hemat dan pastinya bikin penampilan kamu makin oke. Kalau kamu masih ragu mau ambil flat shoes yang cantik, bisa minta saran teman/pasangan kamu. Prinsip saya sih, mendingan nyesel beli daripada nyesel nggak beli.
Jaket inceran serupa tapi tak sama, bingung pilih warna yang mana? Minta pendapat pasangan atau sahabat kamu.

Jaket inceran serupa tapi tak sama, bingung pilih warna yang mana? Minta pendapat pasangan atau sahabat kamu.

  • Nonton konser
    Ada konser apa wiken ini? Nonton aja! Siapa tau artis kesayangan kamu lagi menggelar konsernya. Atau kalaupun kamu nggak tau-tau amat sama artisnya, tapi kamu dikasi tiket gratis, ya nggak ada ruginya kalau kamu ikutan nonton, kan. Seperti yang kami alami Sabtu kemarin. Saya dan Astri mendapat dua lembar tiket gratis untuk nonton konser Saranghaeyo Indonesia yang menghadirkan artis-artis Korea seperti AKMU, Nell, dan Taeyang. Buat Astri yang selama ini nggak pernah dengerin lagu Korea, ternyata seru juga nonton konser dan ikutan bergoyang menikmati lagu-lagu mereka. Nggak ada konser artis Korea? Coba cek lapangan deket rumah kamu, siapa tau ada yang menggelar panggung dangdutan. Yang penting goyang dan hepi!
Dapat tiket gratis nonton konser Saranghaeyo Indonesia 2016!

Dapat tiket gratis nonton konser Saranghaeyo Indonesia 2016!

Enam hal itu yang bikin saya dan Astri bergembira selama akhir pekan kemarin. Bertemu teman-teman baru, dateng ke event seru, dapet hadiah, makan makanan enak, belanja-belanja, dan jejogetan nonton konser artis Korea bareng dedek-dedek gemes. Perlu dicatat, kamu nggak usah mikirin berapa duit yang musti kamu keluarin ya. Seadanya aja. Kegiatan-kegiatan itu bisa disesuaikan dengan kondisi kantong kamu kok. Kan selalu ada alternatifnya.

Misalnya, dateng ke event blogger yang deket-deket aja kalo nggak punya ongkos. Jangan ngandelin event berbayar mulu, event gratisan juga bisa ngasih banyak manfaat kok. Bisa jadi bazar di halaman kelurahan deket rumah pun menarik kan. Main yang jauh pun bisa naik angkot atau bis kota, atau kendaraan pribadi. Makan banyak pun bisa menu-menu yang murah meriah tapi enak, misalnya jajanan pasar yang belum pernah kamu cobain. Pengen belanja tapi dana terbatas? Coba ke ITC atau Pasar Baru. Kamu bisa dapetin banyak barang dengan harga miring.

Intinya sih, apapun kegiatannya, asal kamu lakukan dengan hati yang senang, pasti akan terasa menyenangkan. Baik bareng teman atau pasangan, yang penting semangat kebersamaan. Ingat, kita yang memilih untuk bahagia. When you choose to be happy, eventually happy things will come your way.

Selamat berbahagia!

Sama pasangan atau sama sahabat, yang penting nikmati harimu dengan gembira ya :)

Sama pasangan atau sama sahabat, yang penting nikmati harimu dengan gembira ya 🙂

3 Comments

  1. bagus-bagus fotonya Mbak.
    salam kenal Mbak

  2. MarcelloGunadirdja??

    Cool kak.. thanks untuk info nya
    Good luck ya

  3. saya sekarang kalo weekend malah rajin nulis, soalnya seninnya sudah harus dikumpul ke dosennya :v

Leave a Reply

Recent Post