20 Tahun #XLuntukIndonesia

20 Tahun XL untuk Indonesia!

20 Tahun XL untuk Indonesia!

Dari sekian banyak operator telco di Indonesia, saat ini saya memakai XL sebagai nomor utama di henpon saya. Kenapa? Karena nomernya bagus, hehehe. Iya, sesimpel itu. Tahun 2006 saya mendapat nomor ponsel yang saya gunakan sampai sekarang ini dari seorang teman yang kala itu bekerja di XL Axiata. Nomornya bagus, 10 digit, dan sama dengan tanggal lahir saya + nomor hoki kesukaan. Pas banget kan? Makanya dari dulu sampai sekarang saya setia make nomer itu, nggak ganti-ganti. Walau ada beberapa nomor lain di ponsel cadangan, tapi nomor utama saya mah tetep XL.

Tanggal 18 Oktober 2016 kemarin saya berkesempatan diundang ke acara perayaan ulang tahun XL yang ke-20. Wah, nggak nyangka ternyata udah 20 tahun ya perusahaan ini. Padahal saya make nomer ini baru 10 tahunan. Selama 10 tahun itu udah banyak banget suka duka yang saya alami bersama XL. Mulai dari masalah sinyal yang suka naik turun, tagihan pulsa yang membengkak (karena dulu saya pake pasca bayar, dan karena saya boros banget, limitnya naik mulu tiap bulan), kenalan sama temen-temen baru di acara-acara XL, dapet doorprize, sampe urusan kerjaan dan keriaan yang alhamdulillah masih berlangsung terus sampai sekarang.

Dapat hadiah doorprize XL Go di 20 Tahun #XLuntukIndonesia!

Dapat hadiah doorprize XL Go di 20 Tahun #XLuntukIndonesia!

Sekalian bareng acara perayaan 20 tahunnya, XL juga meluncurkan 2 produknya yaitu XL Go dan XL Home. Kalo XL Go itu adalah modem MiFi yang bisa dibawa-bawa dan bisa konek ke 10 device, kalao XL Home itu modem buat di rumah/kantor yang bisa nampung 30 device. Asik banget nih, jadi sekarang ga perlu susah-susah nyari sinyal wifi kalo lagi pergi-pergi atau jalan-jalan. Tinggal bawa XL Go, bisa konek dimanapun. Kan jaringan XL rata-rata udah 4G di mana-mana, jadi tetep kenceng lah ya. Di Indonesia aja udah hampir 100 kota tercover koneksi 4G kok. Asiknya lagi, ternyata saya juga kecipratan hadiah di ultah 20 XL kali ini. Nama saya muncul sebagai pemenang doorprize! Hore! Saya berhasil mendapatkan satu buah modem XL Go. Cihuuyy makasih banget ya XL, yang ulangtahun malah ngasih hadiah hihihi.

Di acara perayaan ulang tahun 20 #XLuntukIndonesia di ballroom hotel Grand Preanger kemarin itu juga ada penghargaan untuk para staf XL Axiata yang sudah mengabdi selama 20, 18,17, dan 15 tahun. Hebat ya, saya salut banget dengan bapak-bapak dan ibu-ibu ini. Nggak gampang lho untuk berkomitmen dengan sebuah perusahaan selama lebih dari 10 tahun. Apalagi sampai bertahan selama 15-20 tahun. Sementara anak jaman sekarang banyak yang masuk kantor baru aja 3 bulan udah banyak yang bosenan. Hehehehe.

Para staf setia XL Axiata yang sudah mengabdi selama lebih dari 15 tahun

Para staf setia XL Axiata yang sudah mengabdi selama lebih dari 15 tahun

Nggak cuma penghargaan untuk para pegawai setia XL, malam itu XL juga memberikan penghargaan buat para mitra pedagang pulsa yang udah setia jualan XL di gerainya. Bentuk penghargaannya macem-macem, ada yang dapat uang tunai jutaan, logam mulia, sampai dapet hadiah jalan-jalan ke Hongkong, Australia, sampai umroh gratis segala!

Saya harap sih XL bakal terus langgeng sukses sampai selama-lamanya. Semoga bakal tetap sering bikin event-event seru (dan ngajak-ajak saya juga), semoga nambah banyak produk yang seru juga, dan yang pasti semoga kualitas jaringan dan pelayanannya semakin oke. Happy birthday, XL! Thank you for wonderful 20 years!

One Comment

  1. aku mah masih pake Axis, sodara angkatnya XL… hihi. HBD XL! Semoga tetap murah dan makin kenceng!

Leave a Reply

Recent Post