Tour Sadis di Indo Wisata Permata

“Diamond is a girl’s best friend.”

Katanya sih begitu. Kenyataannya, nggak semua cewe mampu punya ‘sahabat’ yang satu ini. Hehehehe. Ya abisnya berlian mahal kan ya. Makanya kalau punya berlian, pasti berliannya bakal disayang banget tuh. Kalau yang nggak mampu punya berlian? Ya liat-liat aja dulu, sembari nabung kalau mau.

Tampak depan gedung Indo Wisata Permata. Photo credits to bandungdiary.id

Tampak depan gedung Indo Wisata Permata.
Photo credits to bandungdiary.id

Nah minggu lalu, saya diajak melihat-lihat ‘calon sahabat’ saya nih. Hehehe. Tepatnya di Indo Wisata Permata, yaitu sebuah diamond processing gallery yang (ternyata) ada di Bandung. Deket rumah, lagi! Saya baru tau lho kalau ternyata ada tempat pemrosesan permata di Indonesia. Menurut info sih, emang baru ada satu di negara kita.

Salah satu ruangan kerja ahli permata menganalisa dan mengasah batu mulia ini.

Salah satu ruangan kerja ahli permata menganalisa dan mengasah batu mulia ini.

Di dalam gedung ini ada beberapa ruangan tempat para ahli batu permata ini bekerja, mulai dari pengasahan, pemotongan, sampai penyempurnaan dengan detil dan presisi, sehingga kita bisa melihat hasilnya seperti yang ada di dalam galeri. Nggak nyangka ih, ternyata saya bisa melihat langsung proses pembuatan berlian. Oiya, bahkan sebelum tur ke dalam ruangan-ruangan pemrosesan berlian itu, kita dikasih lihat dulu video edukasi, apaan sih berlian itu dan gimana bisa jadi batu permata yang bernilai tinggi. Asik juga!

Jejeran cincin permata ini manis-manis banget! Harganya dalam jutaan rupiah ya.

Jejeran cincin permata ini manis-manis banget! Harganya dalam jutaan rupiah ya.

Nah bagian yang paling sadis itu di ruangan terakhir nih… alias ruang galeri. Di dalam ruangan yang luas ini, berjajar etalase-etalase kaca yang memajang batu-batu berlian yang sudah dirangkai menjadi perhiasan seperti cincin, anting, kalung, atau bros. Dan juga ada butiran-butiran permata yang sudah terasah dan siap dijual. Gimana nggak sadis…. Semua perhiasannya bagus-bagus bangeeettt! Tapi harganya bikin pengen ngebobol celengan. Hahaha. Memang harganya bervariasi sih, jadi ada juga yang masih bisa terjangkau. Mulai dari harga satu jutaan sampai ratusan juta, semua berlian di dalam ruangan ini dijamin bikin cewek-cewek berbinar-binar penuh kekaguman seperti saya. Tapi kalau saya sih melotot disertai desahan penuh derita (karena banyak yang saya pengen tapi sayanya nggak mampu beli). Hihihi sadis banget kan tour ini.

Salah satu perhiasan yang saya naksir banget adalah sepasang anting-anting berlian dengan berat sekitar 4 karat, yang dihargai sekitar Rp 70jutaan. Hmmm. Bayangkan betapa indahnya benda itu menggantung di telinga saya ya. Saya langsung bercita-cita pengen jadi orang kaya. Hehehe.

Anting berlian yang cantik ini harganya sekitar 71 juta rupiah saja

Anting berlian yang cantik ini harganya sekitar 71 juta rupiah saja

Buat para cowok yang berencana ingin melamar kekasih hatinya dengan sebuah cincin yang indah, udah lah nggak usah bingung lagi musti nyari ke mana. Di galeri Indo Wisata Permata ini kamu bisa dapetin segala jenis yang kamu pengenin. Buat cewek-cewek yang suka gemerlapnya permata, kamu bisa betah di sini deh hehehe. Tour sadis ini pasti bikin kamu bahagia dan termotivasi untuk bisa dapetin berlian-berliannya.

Jadi, siap kan untuk dapet ‘sahabat’ baru?

Kamu bisa datangi Indo Wisata Permata ini di Komplek Citra Green Dago, Blok N 1-10,
Dago – Bandung, atau Email ke info@indowisatapermata.com

One Comment

  1. Nia K. Haryanto

    Ihiks… mupeng. 😀

Leave a Reply

Recent Post