Cetaphil Gentle Skin Cleanser – Modal Kulit Buat Selfie

Selfie pagi-pagi habis olahraga, boleh kan?

Selfie pagi-pagi habis olahraga, boleh kan?

Siapa yang suka selfie? Kamu punya berapa banyak foto selfie di ponsel kamu? Hehehehe saya juga suka, dan yang tersimpan di HP sih banyaaakk. Walaupun nggak semuanya diposting di social media sih. Sebagai perempuan, rasanya wajar ya kalau doyan selfie. Mulai dari waktu bangun tidur, pas habis dandan cakep, pas bosen di mobil, sampai pas mau tidur lagi. Kalau diposting di instagram, bisa pakai hashtag #nofilter #nomakeup #iwokeuplikethis hahahaha. Seru!

Modal utama saya buat selfie sebenernya ada dua. Satu, pede. Dua, kulit muka yang oke. Nah, masalahnya modal nomer satu suka susah didapat kalau yang nomer dua belum kesampaian. Urusan menjaga kebersihan kulit sih bukan cuma urusan cewek ya, para laki-laki pun sebenarnya wajib buat menjaga kebersihan kulit terutama muka. Makanya banyak cowo suka selfie juga kan. Nah, jadi sekarang saya mau bagi-bagi rahasia biar kulit muka tetap oke, biar semakin pede buat selfie.

Sebenarnya kulit muka saya ini agak-agak rewel. Kulitnya cenderung berminyak dan rada sensitif, jadi kalau nggak cocok pakai produk tertentu, kepanasan, atau kena debu kelamaan, gampang banget iritasi jadi kemerahan atau gatal. Padahal saya hobi pakai makeup dan setiap hari pergi-pergi naik motor…. Kebayang kan debu yang nempel di muka? Sampai rumah harus segera bersihin muka kalau ga mau jerawatan atau kusam kulitnya. Untungnya sih kalau masalah jerawat nggak begitu sering nongol. Tapi iritasinya itu lho, yang bikin saya harus pinter-pinter cari produk perawatan buat wajah.

Tapi sejak kenal Cetaphil, salah satu beban hidup saya berkurang, hehehe. Kalau dulu saya harus ekstra sabar membersihkan muka pakai susu pembersih dan toner, sekarang jadi lebih nyantai karena pakai Cetaphil juga udah beres. Apa sih produk ajaib ini?

My new bestfriend: Cetaphil Gentle Skin Cleanser

My new bestfriend: Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil cocok untuk segala jenis kulit, termasuk yang sensitif

Cetaphil cocok untuk segala jenis kulit, termasuk yang sensitif

Jadi gini. Cetaphil ini adalah produk perawatan kulit yang sebenarnya udah lama sih. Kalau kamu suka ke toko obat di mall-mall pasti suka lihat merk ini nangkring, tapi nggak pernah ngelirik aja. Nah, berhubung saya lagi nyari pembersih wajah yang oke buat kulit yang rewel ini, jadi pas banget ngelihat botol Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Hmmm, kayanya boleh dicoba nih.

Dari namanya aja udah cukup menenangkan ya – Gentle Skin Cleanser. Berarti kan produk ini lembut ya, buat kulit yang agak sensitif. Kalau di botolnya sih tulisannya “soap and fragrance free, dermatologist recommended.” Oke, saya kudu nyoba!

Waktu saya tuang ke tangan, ternyata Cetaphil ini isinya semacam cairan lotion berwarna putih agak transparan, dan sama sekali tidak berbau lho. Waktu saya usapkan di wajah, rasanya lembut dan beberapa kali usap sudah bisa mengangkat kotoran bedak dan debu yang nempel di kulit.

Cukup beberapa tetes Cetaphil, lalu diusap-usap ke kulit dan bersihkan

Cukup beberapa tetes Cetaphil, lalu diusap-usap ke kulit dan bersihkan

Cara pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini ternyata praktis banget. Kalau lagi agak rajin, saya biasanya langsung tuangkan beberapa tetes Cetaphil ke seluruh wajah, usap-usap pelan, trus dibersihin pakai kapas. Kalau lagi males, saya langsung bawa Cetaphil ke watsafel, tuang beberapa tetes, usap-usap, dan bilas pakai air. Beres deh! Wajah saya langsung bersih dari sisa makeup dan debu seharian. Setelah pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini, kulit wajah terasa lebih halus, bersih, dan nggak berminyak. Dan ternyata setelah saya pakai semingguan, kulit wajah saya aman-aman aja tuh, malah iritasinya hilang dan kadar minyak berkurang. Ah, jadi menyesal kenapa nggak dari dulu saya kenalan sama Cetaphil ini!

Pakai makeup lalu selfie, sekarang nggak repot ngebersihinnya!

Pakai makeup lalu selfie, sekarang nggak repot ngebersihinnya!

Jadi ritual saya tiap hari sekarang adalah bersihin kulit muka pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser sebelum tidur. Besok paginya, kulit saya jadi terasa lebih segar dan siap buat selfie #iwokeuplikethis dan nggak takut pakai makeup, kan bisa dibersihin pakai Cetaphil 🙂

Kesimpulan saya setelah pakai produk ini:
Highly recommended! Aman buat kulit sensitif, mengurangi kadar minyak, dan membuat kulit terasa bersih dan lembut.
Repurchase? Absolutely.

Mungkin kamu bisa coba sendiri Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini, biar ngerasain sendiri experience kulit bersih dan lembut seperti yang sudah saya rasain. Kalau kulit wajah kamu jadi lebih bersih dan kinclong, jadi lebih pede buat selfie kan?

21 Comments

  1. Dian Farida Ismyama

    Mudah banget ya pemakaiannya, jadi pingin nyoba=)

    • iya mbak, jadi nggak ada alasan males ngebersihin muka deh hehehe

  2. Johana May

    oh .. gitu ya cara pakainya … mau coba agh ntar

    • gampang kaann kakjo, tinggal usep2 dikit udah keangkat kotorannya hehehe

  3. Nukè.

    It’s going to be my 3rd week been using this, and I’m loving it sooo freaking much! ???
    Kenyal banget yaa jadinya kulit wajah ???

    • ah, it’s 2nd week for me! and loving it so much alreadyyyy

  4. Rinta Adita

    suka banget sama sabun ini, jadi pengen nyoba moisturiser dan produk lainnya nih kak 🙂

    • hihihi iya mirip sabun, tapi bukan sabun :))) penasaran juga dama daily moisturizer nya yah

  5. Melisa J.G H.

    Masih pakai yg moisturiser extra, yg tube buat extra dry skin. enak sih cocok banget ehehehe

    • wah kalo gue justru berminyak kulitnya, tapi jadi lembuuut dan ga kering. mau ah cobain moisturizer ya juga 😀

  6. Rinrin Irma

    Mau banget lah nyoba ini Cetaphil. Suka gak pede mau selfie gara2 kulit muka yang ngehe… hiks

    • Ratri

      cobain deh, teh. selama semingguan pake sih lebih lembut dan mulus sih hihihihi

  7. Wahhh pantes kakak Chibi selfienya ok2, ini toh rahasianyaaaa….

    • Ratri

      yah ginilah alay tukang selpih hahahahahaha

  8. Leon Ray

    buat cowok bisa ga?

    • Ratri

      bisa bangeeett doong… biar wajahnya makin kinclong kalo manggung niih pake yaah 😀

  9. Alfi Yasmina

    Harganya berapa, kak?

    • Ratri

      kalau di Guardian atau Watsons, sekitar 160rb kalau nggak salah. Eh di Lazada juga ada kok 🙂

  10. Winda Wahyudi

    Alright! Satu lagi rekomendasi cleanser yg gentle tp setronk! Cape juga soalnya tiap hari nambang minyak di muka. Tengkyu, chibster. Lain kali keluar rumah gue cari deh.

    • Ratri

      kalo keluar rumah pastikan jalannya ke supermarket bagian drugstore ya kak. jangan ke bagian elektronik trus beli TV flat 40 inch. (kaya siapa gitu)

  11. Wah bisa buat cowok? Oke deh..

Leave a Reply

Recent Post