Live with XL : Keriaan, Kerjaan, dan Keseharian

Hari ini timeline socialmedia rusuh dengan hashtag #19thbersama. Oh ya, hari ini adalah ulang tahun XL yang ke-19!
Provider telco yang ngetop di Indonesia ini ternyata udah abege juga ya umurnya. Hehehehe.

Kalo diliat-liat, sebenernya memang hidup gue beberapa tahun terakhir ini nggak bisa lepas dari XL. Dari yang paling mendasar dulu deh : nomer henpon.

Pertama, nomer henpon yang gue pake sekarang emang nomer XL. Masih 10 digit, karena gue pake nomer ini sejak tahun 2006, dan lumayan cakep sih nomernya. Dulu jaman kuliah tahun segitu belom mampu beli kartu perdana XL yang harganya Rp 250rb, sodara-sodara…. Makanya pas dikasi nomer ini – gratis pula – disayang-sayang banget sampe sekarang. Awalnya pascabayar, dengan limit yang tiap bulan selalu naik, sampai akhirnya separuh gaji tiap bulan habis buat bayar tagihan henpon hahahaha. Akhirnya pindah ke prabayar, dan sekarang alhamdulillah bayar pulsa nggak bikin nangis kaya dulu. Jaauuuhh lebih hemat.

Masak-masak bareng Chef Chandra dan XL di XPlor Senayan City

Masak-masak bareng Chef Chandra dan XL di XPlor Senayan City

Sampe sekarang sih layanan XL masih oke banget kalo menurut gue. Sinyal udah lumayan bagus, alhamdulillah gue juga udah bisa ngerasain internet kenceng pake 4G, walaupun tetep aja kadang suka ada masanya bermasalah sinyal di daerah-daerah tertentu, tapi respon dari CS dan para Rangers XL sih selalu sigap dan memuaskan. Itu sebabnya gue masih bertahan pake XL sampai saat ini.

Lalu, karena kebetulan suka ngeblog, pernah juga diajak jalan-jalan sama XL buat ngetes jaringan di jawa Tengah – Jawa Timur. Seru banget bisa kenalan sama blogger-blogger keren yang selama ini cuma bisa dikagumi tulisannya dan kepoin twitternya, eh gara-gara XL malah bisa jadi keluyuran bareng.
Dan karena XL emang baek banget sama para blogger, gue dan temen-temen blogger di Bandung pun sering diajak ke event-event seru XL di Bandung, mulai dari buka puasa bareng, sampai peluncuran program baru. Alhamdulillah, beberapa kali gue dapet doorprize di acara-acara XL, pulsa atau XL Tunai. Ihihihi lumayaann hemat gausah beli pulsa.

Seru-seruan Aquariusan bareng Grup Piknik 100 Orang

Seru-seruan Aquariusan bareng Grup Piknik 100 Orang

Nggak cuma di Bandung, gue juga sering diajakin ikut keriaan XL di Jakarta. Bulan Februari kemaren seru-seruan kopdar #Aquariusan bareng temen-temen dari Grup Piknik 100 Orang, yang ternyata isinya banyak selebtwit selebtipi selebblogger gitu. Wiihhh!

Berhubung kerjaan aku selain kerja di bidang digital, juga makan, pernah juga diajakin XL buat masak-masak bareng chef ngetop di XPlor Senayan City. Acaranya semacam demo masak gitu. Jadi tugas gue adalah ngerecokin Chef Chandra (yang beken di acara TV Chef’s Table di Net TV itu lho) yang lagi masak. Berkat XL gue jadi bisa kenalan ama chef ganteng, kaaann 😀

Roadshow Sisternet bareng XL di Bandung

Roadshow Sisternet bareng XL di Bandung

Lebih seru lagi, XL juga pernah bikin program yang namanya Sisternet dan ngajakin gue dan teman-teman IdGeekGirls untuk roadshow keliling Bandung selama sebulan, memperkenalkan internet ke perempuan-perempuan Indonesia. Nahh in seru banget! Tiap minggu gue bisa ketemu sama berbagai komunitas perempuan – mulai dari ibu-ibu arisan, sampai komunitas penulis, dan sharing mengenai manfaat internet buat kehidupan perempuan. Tempatnya pun nggak cuma di tengah kota Bandung, tapi sampai ke ujung Bandung yang gue sendiri nggak nyangka bakal bisa sampe ke sana. Seru abis!

Dan yang paling baru sih kemaren sebelum Lebaran, XL bikin bazaar gadget dan ngasih hadiah lucky dip. Berhubung gue jarang-jarang banget beli henpon, dan pas lagi butuh banget, jadi berkat XL gue bisa beli henpon baru dengan harga super miring karena dapet diskonan gede… Hehehehe…

Ternyata hidup bersama XL nggak cuma melulu untuk urusan sinyal-telponan-SMSan-internetan ya. Makan, belajar banyak hal, kenalan dengan orang-orang baru, jalan-jalan, nambah relasi bisnis, dapet job, semua itu gue alamin selama beberapa tahun belakangan ini berkat XL.

Semoga di tahun-tahun mendatang, XL bakal lebih banyak lagi ngasih manfaat – nggak cuma ke gue, tapi juga ke banyak orang. Gue juga berharap bakal lebih banyak lagi keseruan dan keriaan dari XL yang bisa ikut gue rasakan, dan sukur-sukur dapet kerjaan juga hehehe.

XLamat ulang tahun ya, XL. Tetaplah menyempurnakan hidup manusia, karena kesempurnaan hanya milik Allah dan judul lagu Andra And The Backbone (apasih).
Long live and prosper!

Leave a Reply

Recent Post