Naik-Naik Ke Puncak Gunung!

#BrikPiknik siap jalan-jalan!

#BrikPiknik siap jalan-jalan!

Kamu pernah piknik ke gunung? Belum pernah? Cobain deh sekali-kali, seru juga lho naik-naik ke puncak gunung. Tinggi, tinggi sekali. Nah buat kamu yang belum pernah piknik ke gunung, aku mau bagi-bagi tips persiapan untuk tetap prima di saat piknik ke gunung.

Kan biasanya orang kalo naik gunung tuh penampakannya kucel, dekil, muka cape, gitu ya. Wah padahal kamu bisa aja tetap tampil keren di gunung. Tips ini aku berikan berdasarkan pengalaman piknik bareng #BrikPiknik ke Malang-Bromo minggu lalu. Eh, apaan itu #BrikPiknik? Duh, susah jelasinnya. Kamu buka aja brikpiknik.in ya. Yang jelas isinya adalah segerombolan orang-orang keren yang piknik bersama. Kamu pasti pengen ikutan deh.

Nah. Jadi gimana supaya tetap tampil kinclong saat piknik ke gunung?
Gini.

  1. Siapkan barang-barang yang akan kamu bawa minimal sehari sebelumnya.
    Ini sebagian isi koper yang bakal dibawa ke gunung

    Ini sebagian isi koper yang bakal dibawa ke gunung


    Kamu udah tau apa yang bakal kamu bawa? Belum? Oke. Namanya juga pergi ke gunung, jadi di sana bakal lebih dingin udaranya. Pastikan kamu bawa jaket, syal, sarung tangan, kaos kaki, sepatu gunung / sepatu olahraga.

    Nggak usah bawa sepatu high heels, kecuali kalo kamu mau photosession ala ala supermodel. Bawa sendal jepit juga boleh, siapatau setelah dari gunung sepatu kamu berdebu banget sehingga kamu bisa punya alas kaki cadangan setelah turun gunung.

    Jangan lupa bawa obat-obatan pribadi seperti obat flu, minyak kayu putih, koyo, obat asma, atau apapun lah yang penting supaya kamu nggak ngerepotin orang lain pas piknik.

    Kalau piknik di gunung biasanya kamu akan menginap di hotel/villa/guesthouse. Jadi buat para cewe, disarankan juga bawa hairdyer dan catokan kalo perlu. Kalo perlu, lho ya. Sebenernya hairdryer bisa berguna buat ngangetin selimut kamu sebelum bobo. Dan catokan hanya berfungsi kalo rambut kamu panjang dan susah diatur. Tapi kalo kamu nginep di tenda, dan/atau rambut kamu botak, ya gausah bawa-bawa hairdryer dan catokan juga sih. Ngapain berat-beratin bawaan.

  2. Sebelum berangkat, jangan lupa mandi.
    Pake kuteks sebelum berangkat juga boleh lho

    Pake kuteks sebelum berangkat juga boleh lho


    Yaaa minimal cucimuka, sikat gigi, pake baju besih dan pewangi badan deh. Kan males juga orang-orang di sekitar kamu kalo liat orang yang kucel dan bau.

    Dandan dikit lebih bagus lagi, jadi tampak lebih cakep kan. Pake kuteks juga boleh, daripada kamu bengong nungguin jam boarding pesawat.

  3. Jangan lupa sarapan
    Ada yang suka makan mie instan di pesawat?

    Ada yang suka makan mie instan di pesawat?


    Karena kamu bakal membutuhkan banyak energi buat jalan-jalan dan narsis, jangan lupa sarapan dulu. Kalo nggak sempet sarapan di rumah, biasanya di pesawat atau kereta juga disediakan makanan instan kok. Lumayan wanginya bisa bikin ngiler orang lain.
  4. Siapkan gadget – dan colokan listrik
    Sebagai anak muda masa kini yang selalu eksis baik di dunia nyata maupun dunia maya, tentunya kamu perlu mempersiapkan gadget yang mumpuni. Dan juga pemanfaatkan teknologi yang tidak mungkin diabaikan, yaitu colokan listrik. Pastikan batre gadget kamu selalu terisi ya, biar kamu bisa lebih leluasa foto-foto, selfie, ngetwit, atau watsapan sama mantan/gebetan kamu.
  5. Istirahat yang cukup
    Bobonya bisa nyender kok.

    Bobonya bisa nyender kok.

    Karena perjalanan piknik biasanya cukup melelahkan, kamu harus pinter-pinter atur jadwal istirahat. Kamu bisa bobok-bobok cantik di dalam bis/mobil selama perjalanan, biar pas di gunung nanti nggak beler ngantuk dan bingung mau nyender ke bahu siapa.

  6. Perhatikan lingkungan sekitar gunung
    Banyak fotografer yang udah niat bela-belain bawa perangkat motret ke atas gunung.

    Banyak fotografer yang udah niat bela-belain bawa perangkat motret ke atas gunung.

    Kamu bakal ada di gunung bersama sejuta umat manusia lainnya yang juga piknik dan ingin menikmati liburan di sana. Jadi, jagalah sikap kamu selama di gunung ya. Kalau pada nonton matahari terbit, usahakan jangan mengganggu para pembawa kamera yang sudah mati-matian berusaha merekam timelapse. Duduklah dengan tertib biar kupluk/kepala kamu nggak mengganggu orang-orang di belakang kamu yang juga pengen memotret. Nggak usah riwil, teriak-teriak apalagi caper. Kalau kamu bisa bikin orang lain merasa nyaman, pasti piknik kamu juga berasa lebih menyenangkan.

  7. Jangan lupa selfie
    Selfie bareng temen-temen. Ada OmDed!

    Selfie bareng temen-temen. Ada OmDed!

    Ya harus dong! udah jauh-jauh naik gunung masa nggak selfie. Tapi liat-liat waktu yang tepat untuk selfie ya. kalau mataharinya belum terbit, nggak usah maksain selfie pake flash. Apalagi sambil berdiri nutupin kamera orang. Sabar aja, ntar juga dapet yang lumayan oke.

  8. Jangan lupa hepi
    Horeeee nyampe di Bromo!

    Horeeee nyampe di Bromo!

    Apapun keribetannya, inget bahwa tujuan kamu piknik ke gunung ini adalah untuk bersenang-senang. Jadi jangan lupa untuk selalu bersyukur bahwa kamu punya waktu dan kesempatan untuk pergi dan menikmati waktu liburan kamu. Bisa piknik aja udah hepi!

  9. Gak usah terlalu serius
    Menikmati liburan itu musti seneng!

    Menikmati liburan itu musti seneng!

    Ini mau piknik, bukan disuruh ngerakit pesawat jet. Jalanin aja semuanya dengan santai, ntar juga enak. #eh Maksudnya, apapun keadaannya, kalau kamu nggak riwil sendiri sih pasti kamu bakal tetap merasa senang. Kalo kamu nggak setuju ama tips-tips di atas tadi, ya gapapa juga sih hehehehe. Selamat piknik!

Seru-seruan BrikPiknik kelas A setelah turun gunung. Semua hepi!

Seru-seruan BrikPiknik kelas A setelah turun gunung. Semua hepi!

Terima kasih banget buat #BrikPiknik yang udah ngajakin jalan-jalan ke Malang Bromo kemarin. Semoga nanti aku diajak jalan-jalan lagi yaaaa!

One Comment

  1. ada aku!

Leave a Reply

Recent Post