Harga Hotel Bisa Ditawar?

Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan? Hehehhe. Kayanya sih semua orang pasti suka ya. Cuma bagian nggak sukanya adalah pas musti repot mesen tiket dan akomodasi, trus bayar-bayarnya hahahaha.

Gue termasuk orang yang hobi jalan-jalan. Bukan berarti gue banyak duit sih, taoi ya kalo pas lagi ada rejeki lebih, sebisa mungkin gue sempetin buat jalan-jalan ke tempat-tempat yang menarik. Lebih seneng lagi sih kalo ada yang mau bayarin, hehehe. Tapi kalo pake duit sendiri, hmmm berarti gue musti pinter-pinter ngatur budget supaya liburan gue tetep asik dengan harga minim.

Sebenernya kalau untuk tiket perjalanan, udah banyak perusahaan atau app yang menawarkan tiket dengan harga miring. Persoalan selanjutnya adalah, nginep di mana? Nah, kalo untuk urusan hotel, susah-susah gampang nih…. Soalnya kan kita ga tau ada hotel mana yang lagi promo. Kadang ada aplikasi yang ngasih promo-promo diskonan hotel, eehh… bayarnya ribet. Huuftt.

Makanya pas minggu lalu gue dikenalin sama Travelio di acara blogger gathering di Cetropunto Resto Bandung, gue udah girang-girang penasaran nih. Ini app apaan ya?
Ternyataaa Travelio ini adalah aplikasi buat mesen hotel. Istimewanya, kalo mesen hotel dari app ini, harganya bisa ditawar! Lah, mesen hotel kok nawar. Eh iya beneran loh.

Jadi, ada dua app nih, Travelio dan HelloLio. Dua-duanya ada di PlayStore buat gadget Android. Ada juga webnya, www.travelio.com yang bisa dipake. Berhubung henpon gue Android, langsung lah gue donlot dua-duanya kan.

Pertama gue cobain yang Travelio dulu. App nya lucu, dengan icon singa yang unyu. UI (user interface)-nya bagus, jadi buat yang rada gaptek kaya gue bisa langsung ngerti cara makenya. Begitu buka app, gue bisa langsung milih mau pesen hotel di mana, buat kapan. Kalau kata team Travelio, walopun mereka baru launching app ini di tanggal 29 Juli 2015 kemarin, tapi udah ada ribuan hotel di berbagai lokasi di Indonesia yang udah ada dalam list Travelio. Jadi gausah takut kehabisan pilihan hotel.

Begitu masuk ke app-nya Travelio, gampang banget kok. Langsung pilih hotel, dan mulai nawar deh!

Begitu masuk ke app-nya Travelio, gampang banget kok. Langsung pilih hotel, dan mulai nawar deh!

Contohnya nih, gue cari hotel buat di Lombok wiken depan. Trus gue tawar deh harga si hotelnya. Kalau disetujui sama pihak hotel, gue langsung bayar deh. Tapi kadang ada juga yang musti nunggu persetujuan dari hotel yang kita tawar. Paling lama nunggunya 24 jam sih, tapi biasanya nggak akan selama itu. Atau kalau gak mau nunggu juga kita bisa pilih-pilih dan nawar hotel yang lain. Seru kan! Bener-bener sesuai ama tagline Travelio : Your Trip, Your Price!

Kalau tawaran kamu ditolak, kamu bisa coba nawar lagi dengan harga yang berbeda. kalau harga tawaran kamu diterima, tinggal bayar deh!

Kalau tawaran kamu ditolak, kamu bisa coba nawar lagi dengan harga yang berbeda. kalau harga tawaran kamu diterima, tinggal bayar deh!

Satu app lagi yang nggak kalah serunya, adalah HelloLio. Nah apa bedanya dengan Travelio? Ternyata HelloLio ini app untuk kita chat langsung sama Customer Service nya Travelio. Jadi kalo males nyari-nyari hotel, bisa langsung chat ama CS-nya dan dicariin, sampai dibookingin! Hihihihi gampang banget yaaa…. Chatting aja udah bisa langsung dapet hotel. Jadi gak perlu kelamaan browsing-browsing yang malah jadinya ngebingungin sendiri.

Log-in masuk ke app HelloLio bisa pake email atau akun facebook. Trus tinggal live chat sama CS nya. Nanya apapun bakal dijawab sampe detil, sampai berhasil dibookingin hotel juga

Log-in masuk ke app HelloLio bisa pake email atau akun facebook. Trus tinggal live chat sama CS nya. Nanya apapun bakal dijawab sampe detil, sampai berhasil dibookingin hotel juga

Untuk pesen hotel dari app Travelio dan HelloLio ini juga gak ribet. Bia bayar pake kart kredit, atau lewat bank transfer. Jadi solusi yang oke kan buat yang nggak punya kartu kredit 🙂

Berkat dua app baru ini, keribetan mesen hotel buat piknik kayanya gak bakal lagi deh. Mesen hotel gampang, murah pula, bikin acara jalan-jalan jadi lebih nyenengin kan! Yuk, jalan-jalan ke mana lagi nih kita?

Leave a Reply

Recent Post