Snapdragon For Easy Mobile In A Snapping Fingers

Dragon yang satu ini ternyata bagus buat 'dipelihara' di dalam gadget kita, hehehe

Dragon yang satu ini ternyata bagus buat ‘dipelihara’ di dalam gadget kita, hehehe

Kalau ngikutin perkembangan jaman, sepertinya gak bakal ada habisnya ya. Kalo dilihat-lihat 15-20 tahun yang lalu, kita pake telepon seluler yang layarnya masih hitam putih aja udah bangga banget. Sekarang, semua ponsel udah keren-keren, nggak cuma berwarna, tapi juga bisa buat nyimpen foto, video, musik, dan sebagainya lah. Makanya disebut sebagai smartphone alias ponsel pintar.

Mungkin nggak banyak yang tahu ya, kalau sebenernya jantung di balik ponsel-ponsel cerdas itu adalah processor yang handal. Iya lho. Kalo processor-nya nggak handal, gimana bisa nanganin sedemikian banyak teknologi canggih yang dimiliki sebuah smartphone, kan. Nah salah satu prosesor yang handal yang ternyata banyak dipake ponsel-ponsel canggih saat ini adalah Snapdragon dari Qualcomm. Misalnya di ponsel Oppo N3, nah ponsel ini nih memakai teknologi Qualcomm Snapdragon 801. Apa kelebihannya? Banyaaak! Mulai dari daya batere yang tahan lama (penting banget nih buat yang doyan online di perangkat mobile), kemampuan grafis (buat main game, nyimpen video, foto), sampai koneksi yang oke punya.

Asiknya, di Indonesia sendiri Qualcomm udah bermitra dengan berbagai perusahaan telekomunikasi, mulai dari operator jaringan hingga produsen gadget. Untuk jaringan, Qualcomm juga bermitra dengan berbagai operator seperti Telkomsel, XL Axiata, Indosat, dan PT Internux untuk perangkat mobile mereka bermigrasi ke 3G dan 4G LTE. Jadi kalau kita pakai perangkat mobile yang pakai prosesor Qualcomm Snapdragon plus operator-operator tersebut, tentunya bakal lebih nyaman makenya karena selain kualitas grafis yang oke, baterai yang kuat, dan pekerjaan kita bisa sangat terbantu banget dengan koneksi yang kenceng.

Mengingat kebutuhan akan perangkat mobile saat ini udah semakin penting kayanya yah di kehidupan kita, jadi memang akan lebih baik kalo kita nggak cuma bisa make gadget doang, tapi juga tau kualitas dan kinerja gadget yang kita pakai sehari-hari. Jangan sampai kita cuma bisa gegayaan doang pake smartphone atau tablet, tapi ternyata kualitasnya jelek yang malah bikin kesel. Fungsi dari smartphone atau tablet kan supaya hidup (dan pekerjaan) kita jadi lebih terbantu, jadi jangan lupa untuk pilih prosesor mobile gadget kamu yang beneran mumpuni ya. Dengan adanya prosesor Qualcomm Snapdragon ini, milih gadget oke jadi segampang snapping fingers sih hehehe.
Jadi, udah yakin prosesor mobile gadgetmu oke?

Leave a Reply

Recent Post