Liburan Impian: Ke Resorts World Sentosa

Jalan-jalan ke Singapura, siapa sih yang nggak mau? Hehehehe. Apalagi kalau gratis. Apa? Ada yang bilang bosen? Yah, buat saya sih, karena belom tentu bisa setaun sekali ke Singapura, pastinya bakal seneng banget kalo bisa dateng ke negara itu lagi.

Apalagi beberapa hari yang lalu saya dapat info dari Simbok Venus kalau ada kemungkinan bisa ikutan jalan-jalan gratis tiga hari ke Resorts World Sentosa di Singapura sana. Huwaaaaww! Saya belom pernah ke sana! Serius. Terakhir saya jalan-jalan ke Singapura tahun lalu, sebenernya pengen ke Resorts World Sentosa, tapi ga cukup waktu (dan kalo nggak salah, nggak cukup dana juga sih). Hehehe. Jadi kalau misalnya ada kesempatan untuk mengunjungi, ya kenapa tidak!

Kalau saya bisa ke Resorts World Sentosa, ada satu orang yang pengen banget saya ajak. Yaitu adik bungsu saya, Fariz. Fariz ini usianya 11 tahun, tahun ini bakal lulus SD. Selama ini saya dan Fariz tinggal berjauhan karena beda kota – dia tinggal bersama ibu saya di Magelang, sedangkan saya tinggal dan bekerja di Bandung. Sedih, ya. Nggak juga sih, cuma kangen aja, hehehe. Makanya saya pengeeenn banget ajak Fariz jalan-jalan dan menikmati Sentosa. Soalnya banyak banget yang hal-hal seru di Resorts World Sentosa yang pasti bakal bikin Fariz (dan saya, tentunya) kegirangan.

Pengen ketemu King Julien-nya Magadascar!

Pengen ketemu King Julien-nya Magadascar!

Pertama, tentunya ada Universal Studios di Sentosa. Universal Studios Singapore! Aaakk liat iklannya aja udah bikin mupeng. Mulai dari Transformers 3D Battle, Jurassic Park Rapids Adventure, Ancient Egypt, Lost World, semua wahana-wahana yang ada pasti bakal saya masukin.

Saya bertekad bakal uji nyali di wahana roller coaster Battlestar Galactica yang dobel-dobel itu. Moga-moga kesampean, hehehe. Juga mengunjungi kerajaan Far Far Away tempat tinggal Shrek, dan ketemu dengan penguin-penguin dan King Julien dari film Magadascar, kayanya wajib banget nih buat saya! Saya aja yang cuma liat foto-fotonya girang banget, apalagi buat anak usia 11 tahun seperti Fariz, pasti bakal jadi liburan yang nggak terlupakan.

Roller coaster di wahana Battlestar Galactica yang rumit dan mendebarkan

Jet coaster di wahana Battlestar Galactica yang rumit dan mendebarkan

Selanjutnya, di Resorts World Sentosa juga ada S.E.A Aquarium dan The Maritime Experential Museum. Saya dan Fariz bisa lihat-lihat berbagai jenis makhluk laut yang selama ini cuma bisa kami ketahui lewat film dan buku. Rasanya bakal seperti menjelajahi isi lautan beneran nih kayanya, hehehe. Selain itu, mengunjungi The Maritime Experential Museum yang berisi sejarah maritim Asia pasti tidak boleh terlewatkan. Selain karena saya suka banget ama sejarah, Fariz juga jadi bisa belajar tentang kapal-kapal, jalur perdagangan, dan bisa ikutan berpetualang di Typhoon Theatre multimedia 360º yang canggih banget itu.

Nggak cuma menikmati pemandangan, saya dan Fariz juga bakal basah-basahan di Adventure Cove Waterpark. Naik roller coaster, main seluncuran pake ban, dan sekalian snorkeling menjelajahi taman air yang gede ini pasti bakal jadi saat bermain yang mengasyikkan buat kami berdua. Saya dan Fariz hobi main air, sih, hehehe. Apalagi kalau berkesempatan buat berinteraksi langsung dengan lumba-lumba. Huuwaaaa mau banget!

Pertunjukan Lake of Dreams

Pertunjukan Lake of Dreams

Di hari terakhir liburan, saya pengen ajak Fariz untuk menikmati pertunjukan air, api dan cahaya di Lake Of Dreams dan Crane Dance. Kapan lagi bisa nonton pertunjukan sekeren itu kalau nggak di Resorts World Sentosa. Saya yang tinggal di kota besar aja nggak pernah, apalagi buat Fariz yang tinggal di kota kecil. Pastinya bakal jadi kenangan yang nggak terlupakan buat kami.

Yah, saat ini memang kami masih memimpikan perjalanan liburan ini. Insya Allah, kalau Tuhan mengijinkan, suatu hari saya pasti bisa membawa Fariz menikmatinya beneran. Ada yang mau ikut? 😀 Tunggu kami ya, Resorts World Sentosa!

{Foto-foto dari teman saya Monika Suryadi, yang sudah berhasil mengiming-imingi saya untuk segera ke Resorts World Sentosa. Makasih, Mon!}

Leave a Reply

Recent Post