I Don’t Hate Monday!

stay-positive-inspirational-quotes2

Tiap hari Senin, selalu ada ungkapan “I hate Monday!” dari beberapa orang/kenalan/teman/status twitter. Hmmm… kan gue jadi bertanya-tanya, emang si Monday salah apa?
Hehehe.
Terkadang mungkin sebagian orang membenci hal yang harus mereka kerjakan di hari Senin. Jadi buntutnya membenci hari Senin. Atau, merasa Senin adalah awal permulaan hari kerja, trus karena kerjaannya nyebelin jadi sebel deh sama hari Senin.

Padahal yah, kalo menurut gue loh… Hari Senin itu kan ada 24 jam yah. Rasanya nggak adil kalo membenci hari Senin karena pekerjaan yang mungkin kamu lakukan. Mungkin aja, selama kamu melakukan pekerjaan yang tidak menyenangkan itu, ada hikmah atau hal-hal kecil yang sebenernya menyenangkan. Atau setidaknya mungkin ada sisa waktu yang bisa membuat kamu lebih berbahagia sedikit, gitu. Jadi kasian rasanya sama si hari Senin. Lha wong dia ga salah apa-apa kok dibenci.

Padahal Senin – seperti hari-hari lainnya – juga bisa memberikan banyak berita, gosip, kejadian-kejadian tak terduga, atau bahkan rejeki buat semua orang.

Tapi yang lebih penting sih (lagi-lagi menurut gue), mengatakan “I hate Monday!” seperti menghakimi bahwa hari Senin itu layak dibenci. Jadi dari awal mindset nya udah sebel aja ama hari Senin. Kan jadi kesannya nggak bersyukur yah… Udah bagus-bagus masih dikasi waktu, masih bisa hidup, bekerja, bernafas. Kalo dari awal mindset-nya udah sebel ama hari Senin, kan seharian bakal dijalani dengan mood yang jelek dong. Ih, malesin gak sih.

Kalo gue sih mendingan bersyukur aja deh masih bisa ketemu hari Senin. Masih bisa melakukan berbagai aktifitas, yang sukur-sukur nggak membetekan sepanjang hari. Kalo dari awal mood nya udah bagus, pasti ngerjain sesuatu pun lebih nyenengin kan daripada udah bete duluan.

Oya, dan kalo sebel ama pekerjaan kamu, why don’t you do domething about it. Jangan cuma ngeluh dan ngedumel aja. Atau menyalahkan hari Senin. Cobalah mencari solusi biar kamu lebih menyukai apa yang harus kamu kerjakan / kewajiban kamu. Stop complaining and start finding the solution. Or the least you can do, is see the bright side. Atau kalo kata orang Sunda, antepkeun weh.
Masih banyak hal-hal menyenangkan yang bisa terjadi di hari Senin asal kamu nggak langsung nge-judge bahwa Senin itu menyebalkan. Let’s stop blaming the day and enjoy our time. Carpe diem!

Positive-Quotes

Leave a Reply

Recent Post