Tim Hwang Live Concert in Jakarta : Saranghamnida!

Tim Concert Poster

Akhirnya gue nonton konser lagiii! Gile taun ini gue nyaris frustasi karena belum sempet nonton konser apapun. Untungnya hari Jumat kemarin, temen gue Desy nawarin tiket complimentary untuk nonton konser Tim Hwang di Senayan. Woot! Berangkat!

Buat yang nggak tau siapa itu Tim Hwang, dia itu penyanyi K-pop. Iya, penyanyi solo alias sendirian, bukan segambrengan bersama boyband atau band beneran. Genre lagu-lagunya pop ballad. Jadi wajar sih kalo pecinta K-pop (yang baru-baru) belum tau tentang Tim, karena cowo ini debutnya dari taun 2003. Gue udah langsung jatuh cinta ama videoklip dia yang Saranghamnida (I Love You). Selanjutnya sih sebenernya album-album dia nggak begitu populer, tapi dia cukup ngetop karena sering nongol di acara-acara gameshow Korea seperti X-Man dan Love Letter (ini gameshow-gameshow paling keren jaman dulu).

Dan seperti biasa yah, kalo udah nyanyi biasanya ditawarin main drama… Jadi ga heran kalo Tim juga rajin bawain lagu-lagu soundtrack K-drama. Tapi ternyata dia juga main drama (korea atau Indonesia sih?) bareng artis Indonesia Revalina S.Temat. Trus sontrek dari sinetron itu adalah… lagu Saranghamnida. Jreng jreeeng. Lagu 9 taun yang lalu, bok.

Anyway, jadi berkat complimentary ticket dari Hansamo (Bandung korean Community) itu berangkatlah gue ke Jakarta bersama Desy dkk. Karena open gate nya masih jam 6 sore, sementara konser baru mau mulai jam 7-an, gue memutuskan untuk cabut makan dulu bersama seorang temennya Desy. Setelah muter-muter nyari pom bensin dan akhirnya mendarat makan di Senayan City, baru gue menuju Lapangan D Senayan lagi.

Pas gue nyampe sana, udah jam 19.30 dan konsernya udah mulai sekitar 5-10 menit. Ya nggak masalah sih. Cuma gue jadi kepisah ama Desy dan teman-temannya. Jadi gue langsung masuk ke area depan dan duduk di deretan paling depan panggung, sendirian. Ya nggak sendirian sih, kan ada orang-orang lain juga di sebelah-sebelah gue, tapi kan ga kenal. Ternyata eh ternyata, gue kesasar di bagian VIP. Hahahaha…. Asik juga nonton konser Tim di deretan depan panggung.

Dan memang Tim itu charming sekali yaa… Berkali-kali dia nyapa penonton, dan walaupun tangan kirinya di-gips (iya pake gips, ada kecelakaan kecil sehari sebelum manggung) tapi dia tetep lincah gerak-gerak kesana kemari. Sempet nyanyiin lagu “Gangnam Style” yang diplesetin jadi “K-Pop Style” komplit dengan gerakan dance-nya pulaaa….

Tangan kirinya pake gips sampe ke jari-jarinya kecuali jempol. Tapi tetep enerjik.

Tangan kirinya pake gips sampe ke jari-jarinya kecuali jempol. Tapi tetep lincah di panggung 🙂

Total sih dia nyanyiin lagu-lagu dia sendiri sekitar 7 lagu, sisanya dia nyanyiin lagu orang, mulai dari lagu Super Junior, Adele, sampai Queen. Keren abis! Mungkin dia nyadar juga sih audience di Indonesia nggak begitu ngeh ama album-album solonya. Jadi dia Lebih nyanyiin lagu-lagu soundtrack drama yang familiar dan lagu-lagu populer yang bikin penonton ikutan goyang dan nyanyi.

Tapi penampilan dia paling keren sih pas tiba-tiba ada Revalina Temat nongol di panggung. Mereka bikin semacam cuplikan adegan sinetron gitu, si Revalina-nya pura-pura ngambek trus lari ke belakang panggung. Trus Tim mulai bernyanyi… Lagu “Pahitnya Asmara” alias Bad Love yang versi terjemahan Indonesia. Iyaaa Tim nyanyi lagu Indonesia! Lagu yang diterjemahin dan sempet dibahas bareng-bareng terjemahannya oleh Novia Profy, gue, dan Tia Sassy di email beberapa bulan lalu! Waaa rasanya terharu banget denger Tim nyanyi langsung di depan mata. Gue dan cewe sebelah gue (yang akhirnya kenalan) jadi sama-sama heboh.

Tim juga nyanyiin lagu “Saranghamnida” (I Love You) yang versi Indonesia-nya duet bareng Astrid. tapi karena malam itu Astrid ga ada (katanya lagi hamil gede), jadi Tim nyanyinya ama Revalina…. Yaaa lumayan lah yaaa :)) Tapi personally gue lebih suka versi aslinya aja sih. Lagu ini terjemahan Indonesia-nya rada ga asik (bukan gue sih yang nerjemahin hihihi).

Setelah konser berakhir, cewek di sebelah gue ngajakin buat ke after party-nya Tim di hotel. Hmm… sayangnya gue bareng rombongan Hansamo jadi musti langsung balik ke Bandung, ga bisa ngikut juga. Padahal lumayan tuh hihihi.

Tapi gue seneng banget bisa nonton Tim hari ini. Karena Tim termasuk penyanyi lawas yang duluuu gue pengen banget nonton live-nya. Walopun telat beberapa tahun, tapi yang penting kesampean juga. Gratis pula!

Kalau pengen liat rekaman videonya pas konser di Jakarta, di Youtube banyak tuh fancam-nya… Tapi ya kualitasnya seadanya. Nah, mendingan gue kasih videoklip aslinya aja ya, lagu “Saranghamnida” alias “I Love You” yang dulu ngetop banget di tahun 2003.

Leave a Reply

Recent Post