Journey to The Island Of Hope (Part 2 of 2)

Cerita awal liburan gue ke Kepulauan Seribu baca di sini yees 🙂

Second day of holiday in Pulau Harapan!

Besok paginya (tanggal 24 Juni 2012) kami bangun jam 7. Sunrise? Hah! Masih pada molor XD
Ternyata waktu kami tidur semalam sempet hujan deras… Jadi aja semua jemuran baju renang, kain pantai dan handuk kami basah kuyup pagi-pagi, hihihi. Untung gue bawa bikini cadangan. Setelah sarapan pagi, jam 8 gue dan temen-temen kembali dibawa pak Abdillah ke pulau lain. Kali ini kami mutusin untuk nggak snorkling lagi, soalnya udah cape kemarin, hehehe… jadi kali ini cuma mau main-main aja di pulau.

Pulau Kayu Angin Bira, a little paradise I'd love to stay

Tujuan kali ini adalah Pulau Kayu Angin Bira (kali ini gue inget namanya, hehehe). Pulau ini lebih besar daripada pulau terakhir kemarin, dan lebih bagus air dan pasirnya. Belakangan (setelah menggugel tentang pulau ini) gue baru tau kalo ternyata iklan Pocari Sweat-nya neng-neng JKT48 itu ternyata syutingnya di pulau ini juga toh. Pulaunya asik bangeet… Dan airnya juga sama landainya kaya kemarin. Jadi kegiatan kami di pulau itu adalah main air, tiduran memanggang badan di laut, bikin istana pasir, cari kerang, dan foto-foto dalam berbagai pose, hehehehe…. Bener-bener liburan yang kami nikmatin sampai puas banget deh. Rasanya nggak mau pulang dari pulau itu. Badan gue udah coklat (dan belang) kepanggang matahari. Walaupun pake sunblock, tapi nggak ngarus juga kali yeee secara gue berjemur seharian juga hehehe…
Tapi karena kapal yang bawa kami balik ke Jakarta itu nanti jam 12an, jadi jam 11 kami udah digiring balik oleh Pak Abdillah kembali ke Pulau Harapan untuk bersiap-siap pulang.

Hikkss… rasanya nggak rela liburan di pulau ini harus berakhir. Tapi yah, toh masih ada lain waktu. Kali ini, kami benar-benar harus dadah-dadah sayonara ke Pulau Harapan. Akhirnya setelah tergesa nyaris ketinggalan kapal (karena tadi ngantri giliran mandi dan sempet air kerannya mati), kami bergegas naik ke kapal KM Dolphin dan kembali ke Jakarta pukul 12.47.

Perjalanan pulang kali ini lebih edan goyangan kapalnya, karena arusnya lebih deras. Lima menit setelah kapal berjalan, semua orang langsung minum Antimo hahahaha… Gue ga berani banyak gerak deh – udah mana cape main, gue ga mau mabok laut lagi. Jadi merem aja berusaha tidur dan membayangkan tempat yang datar, hihihi. Kapalnya terombang-ambing lumayan keras sampai-sampai beberapa kali gue kecipratan air ombak dari jendela. Rasanya kaya naik wahana Kora-Kora di Dufan dengan kecepatan sedang… Tapi 3 jam lamanya, wahahahahaha!

Pukul 4 sore tepat kami sampai di pelabuhan Muara Angke. Pelabuhan ini udah lebih sepi dan bersih karena kegiatan pelelangan ikan udah selesai. Banyak angkot yang udah menunggu para turis dari Kepulauan Seribu untuk kembali ke kota. Akhirnya setelah naik angkot sampai Grogol, gue, Monik, dan Wowo naik taksi pulang ke Bintaro. Badan rasanya capeeee banget… Tapi puaaasss bangeeett dan seneeeng bangeeet!

Sampai saat ini pun, rasanya masih menyenangkan kalau mengingat-ingat liburan ke pulau saat itu. Gue dan temen-temen udah bikin rencana untuk kembali liburan ke pulau di bulan September (karena menurut pak pemandu, untuk berlibur ke pulau/pantai itu lebih baik jangan lewat September, karena bakal masuk musim hujan dan arus deras). Mungkin ke Karimun Jawa. Belum pasti sih, toh masih banyak waktu buat ngerencanain 😀 Tapi yang jelas, banyak banget tempat liburan yang asik dan keren di Indonesia yang bisa kita jelajahin. Ternyata pulau, pantai dan laut Indonesia itu beneran keren abiiis… Sayang rasanya kalau musti rusak karena sampah dan polusi.
Kalau bukan kita yang bisa ngehargain dan menjaga kekayaan alam sendiri, masa musti bangsa lain sih 🙂 Seperti Pulau Harapan, gue yakin tempat-tempat lain di Indonesia juga masih punya harapan untuk bisa jadi daerah wisata yang nggak kalah okenya dibanding luar negeri. Indonesia still has hope.

Terima kasih yaaa temen-temen yang udah berlibur bareng ama gue… Yuk, berlibur lagi!

Great time with you, guys! Virgo took this photo so he's unseen XD

All photos credit to Monika Suryadi, Virgo Bong, and Reneylda Rastiani

604 Comments

  1. Pingback: Journey to The Island Of Hope (Part 1 of 2) | Ratri Adityarani

  2. no bikini = no pantai 

    • Ratri Adityarani

       passs doong eike pake bikini di pantainyaaa 😀

  3. Raina Lie

    karimun jawa…

    • Ratri Adityarani

       yuukk rain karimun jawa, september yaaa! 😀

  4. ipied

    asyiknyaa 😀 ah sayang kemarin liburanku ke pulau haraman dan bira batal, padahal ya udah diajak anak2 plurk 😀 sayang ada acara mendadak yg bikin gw gak ikutan. kecewa sih… karena aq tahu pasti bagus. lain kali deh, habis lebaran semoga bisa jalan2 ke sana 🙂

    • Ratri Adityarani

       tenaaang masi banyak waktu 😀 aku juga pengen kesana lagi hihihihi

  5. Lia Maria Agnes

    pengeeeeennnn!! maaauuuuu… 

Leave a Reply

Recent Post