Suede (Amazing Concerts : Part 6 of 6)

Tulisan ini satu seri dengan Amazing Concerts.

Suede Live 2011

Kayanya bener yah yang dibilang, kalo kita ingin sesuatu, suatu saat pasti bisa kejadian. Jadi gue dan Leon pernah ngobrol-ngobrol, kayanya bakal seru yah kalo bisa nonton konser Suede bareng. Dan tiba-tiba aja, ada berita kalo Suede bakal manggung di Jakarta! Ini bener-bener kaya ketiban rejeki. Sebenernya ini acara RIM Blackberry, jadi buat dapetin tiketnya kita musti beli BB. Edan apa. Beli BB sebiji kan nggak semurah beli indomi rasa kari ayam selusin. Dan lagi-lagi keberuntungan berpihak pada gue. Bokapnya Leon tiba-tiba pengen beli BB, dan temen gue Desy tiba-tiba SMS gue menawarkan tiket gratis. Ya Allah makasiiihh yaolooohh gue berhasil mendapatkan tiket gratis nggak cuma satu, tapi segambreng buat om Otong dll juga.

Karena acara musik ini nggak cuma Suede doang yang manggung, tapi juga 2PM – boyband Korea yang lagi ngetop, makanya nggak heran kalo temen-temen gue yang pecinta K-Pop juga sama hebohnya pada pengen nonton. Pas nyampe di Kemayoran jam 2 siang buat nukerin fotokopi KTP dengan tiket event, antriannya udah sepanjang jalan kenangan. Panjaaang bangeeett dan isinya abege semua yang mau nonton 2PM. Jreng jreeenng. Bisa berjam-jam nih kalo ngantrinya kaya gini. Tiga baris pula.

Gue berinisiatif buat ngedatengin panitia yang di deket loket tiket, buat nanyain apa ada jalur khusus buat yang mau nukerin tiket VIP (karena Leon beli BB baru dan mustinya dapet tiket VIP – walaupun gue dapet tiket gratisan yang biasa aja). Tiba-tiba si bapak-bapak penjaga antrian loket masuk menyuruh gue untuk langsung masuk ke dalam antrian di depan loket! Nggak nyampe lima menit, gue dan Leon berhasil nukerin fotokopian KTP dengan segepok tiket. Agak nggak enak juga sih ama ribuan manusia yang ngantri panjang banget itu, tapi kan ya gue nggak maksa juga buat nyelak – tapi disuruh masuk ama bapak panitia. Hehehe. Nggak jelas juga kenapa. Tapi makasih banget ya Pak, dan maaf banget buat yang baca tulisan ini dan ngantri berjam-jam saat itu.

Untungnya jadwal Suede manggung itu paling terakhir, alias jam 10 malem. Sementara 2PM jam 7 malem. Jadi pas sekitar jam 7 gue nyampe di arena JIEXPO Kemayoran, waktu itu lagi ujan jadi kita memutuskan buat nunggu hujan rega. Jam 7.30 malem akhirnya hujan reda dan kita masuk ke venue… loh, kok abege-abege itu pada keluar? Oooh ternyata 2PM baru aja bubaran… Horee jadi nggak perlu berdesak-desakan ama fans K-Pop! Hehehehe. Tapi gue tetep ketemu ama temen-temen gue di dalam venue, dan dari mereka gue tau kalo penampilan 2PM ternyata cuma 20 menit doang, dan banyak fans yang kecewa. Duh, moga-moga Suede nggak mengecewakan deh.

Suede Live 2011

Brett Anderson live di depan mata

Dan ternyata, justru penampilan Suede paling keren. Jam 10 pas Suede naik ke panggung. Dua jam penuh Suede manggung bawain lagu-lagu yang selama ini ada di playlist mp3 gue. Dan gue takjub ngeliat Brett Anderson yang kaya boneka Energizer yang batrenya nggak abis-abis, enerjik banget kaga ada capenya. Gue jadi ikut-ikutan loncat-loncat di beberapa lagu saking girangnya. Konser berakhir jam 12 malem, dan semua keluar dari gedung dengan tampang puas setelah encore. Oh, enaknya lagi konser ini di dalam gedung dan ber-AC jadi nggak sumpek (walopun sempet terganggu dengan mas-mas sebelah gue yang ngerokok, tapi yah mau gimana lagi). Konser ini bener-bener berkesan buat gue, dan gue merasa dream comes true beneran bisa nonton Suede live di depan mata, hehehehe.

Silakan simak Amazing Concerts gue yang lain : KOC, Wonder Girls,Koil, Sarasvati.

[Image credits : Linto Senja Irama via Suede HQ Twitter]

3 Comments

  1. Anonymous

    Beruntung bgt sih serba gratis mbak >.<

    • Ratri Adityarani

      kebetulan aja kok, hehehe 🙂 pengennya juga pas konser david Foster kemaren dapet gratisan, tapi nggak dapet >.<

    • hehehe alhamdulillah dapet rejekiiii

Leave a Reply

Recent Post